kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hyundai studi rencana bangun pabrik baru di Indonesia


Rabu, 08 Agustus 2018 / 14:55 WIB
Hyundai studi rencana bangun pabrik baru di Indonesia
ILUSTRASI. Mobil Hyundai di GIIAS 2018


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen otomotif asal Korea Selatan Hyundai kembali menguatarakan niat investasi di Indonesia

Beberapa saat lalu, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Harjanto menjelaskan di industri otomotif, Kemenperin akan mengejar investasi baru. Salah satunya Hyundai Corporation yang segera akan membangun pabrik di Indonesia. Hanya saja detail informasi lengkapnya belum mau dibeberkan.

Saat dikonfirmasi, Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) menjelaskan saat ini, pihaknya memang masih studi untuk pembangunan pabrik baru.

"Studi sudah berlangsung belum terlalu lama," kata Mukiat kepada KONTAN, Rabu (8/8). Hanya saaat ditanya mengeneai perkiraan investasi maupun waktu selesai studi belum mau dibeberkan.

Adapun untuk saat ini, pabrik Hyundai di Bekasi, Jawa Barat, kini hanya merakit satu model, yaitu H-1. Model ini juga diekspor ke negara ASEAN seperti Thailand. "Yang jelas pabrik baru akan berada di beda lokasi dari pabrik saat ini," kata Mukiat.

Saat ini PT Hyundai Mobil Indonesia juga hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018. Yang Dimana diantaranya ada dua produk baru di GIIAS 2018 ini yaitu All New Hyundai Santa Fe dan New H-1 2018. Type kendaraan Hyundai lainnya juga ditampilkan yaitu Tucson, i20 dan Grand i10. "Target penjualan kami di GIIAS mencapai 200 unit atau sama dengan tahun lalu," paparnya.

Dari data Gaikindo semester I-2018, tercatat penjualan Hyundai dari pabrikan ke diler (wholesales) mencapai 617 unit atau naik dari periode sama tahun lalu sebanyak 561 unit.

Tahun ini Mukiat menargetkan penjualan Hyundai akan sama dengan periode 2017. Adapun tahun lalu penjualan wholesales Hyundai mencapai 1.271 unit.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×