kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

ICON mulai pembangunan Beach Club Jimbaran


Rabu, 09 Oktober 2019 / 17:37 WIB

ICON mulai pembangunan Beach Club Jimbaran
ILUSTRASI. sugeng.adji - Dodi P. Amtar, Direktur Utama PT Island Concepts Indonesia Tbk didampingi jajaran direksinya dalam public expose di Jakarta, Jumat (14/12) ICON cari investor untuk lepas seluruh condotelnya

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Island Concepts Indonesia Tbk (ICON) tengah memulai tahap awal pembangunan proyek Beach Club Jimbaran. Saat ini manajemen ICON sebagai pemilik lahan telah melakukan land clearing dan pemetaan fondasi untuk persiapan pembangunan.

R Iskandar Hidayat, Sekretaris Perusahaan ICON menyebut pembangunan tersebut paralel dengan pembicaraan dengan investor. Nantinya operator dan penyewa lahannya juga akan mengundang beberapa investor asing dengan nilai investasi cukup besar.

Baca Juga: Pengembang Properti Bakal Lebih Agresif di Semester II 2019

"Memang rencananya kuartal I tahun depan sudah soft launching, sekarang kami sudah land clearing dan sudah jalan paralel pembangunannya," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (9/10)

Catatan KONTAN, pembangunan Beach Club Jimbaran akan menelan biaya investasi senilai Rp 55 miliar hingga Rp 60 miliar. Investor akan menanggung semua biaya investais dan operasi dengan pembagian keuntungan 70% untuk investor dan sisanya untuk perusahaan.

"Salah satu investornya ada dari asing yang nilainya cukup besar, tetapi kalau progres pembangunannya sih sudah jalan sesuai dengan rencana," lanjutnya.

Ia menyebut saat ini proyek baru yang akan digarap hanya Beach Club Jimbaran. Sedangkan untuk villa dan kondotel masih belum ada proyek baru karena belum seluruh unit terjual. Yang jelas, dengan beroperasinya Beach Club Jimbaran pada tahun depan sedikit banyak akan memberikan tambahan pendapatan.

Baca Juga: Island Concepts Indonesia (ICON) bidik pertumbuhan 5% tahun ini

"Villa dan Kondotel kami masih terus mencari investor yang bisa ambil unit dalam jumlah besar. Belum semua terjual, ini sudah ada investor yang berminat untuk membeli 102 unit tetapi belum bisa kami publikasi," lanjutnya.

Asal tahu saja, ICON fokus memasarkan proyek residensial vila seluas 3,5 hektare di Jimbaran Bali terdiri dari 138 unit villa dan 32 unit komersial. Selain itu juga ada proyek kondotel 132 unit yang dipasarkan


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×