Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional merupakan salah satu event yang sangat dinantikan oleh para konsumen yang gemar berbelanja menggunakan teknologi seperti gadget atau aplikasi e-commerce dan tentu saja bagi para pelaku di industri e-commerce.
Harbolnas biasanya dilakukan setiap tanggal 10,11,12 Desember, sebagai event akhir tahun yang dikelola oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (IdEA). Namun sebelum sampai ke event itu, para konsumen juga sudah lebih dulu disuguhi dengan sejumlah promo dan penawaran menarik lainnya di event angka kembar yang di mulai dari awal tahun yaitu di bulan Januari.
Juru Bicara Asosiasi E-Commerce Indonesia (IdEA) Vriana Indriasari mengatakan event angka kembar ini merupakan salah satu siasat dari pelaku e-commerce yang juga berpengaruh pada peningkatan dan daya beli masyarakat.
Baca Juga: Persiapkan UMKM Hadapi Festival Belanja Akhir Tahun, Lazada Gelar Seller Conference
“Sepengetahuan kami ini cukup membantu meningkatkan transaksi dengan mendorong daya beli masyarakat,” katanya saat dihubungi Kontan, Jumat (10/11).
Indri mengatakan Harbolnas di akhir tahun nanti akan dilakukan IdEA bersama dengan dukungan penuh Kementerian Perdagangan.
“Tahun lalu selama Harbolnas 2022, transaksi produk lokal mencapai Rp 10 triliun. Semoga dengan penyelenggaraan 3 hari di tahun ini bisa mencatatkan angka transaksi yang lebih tinggi, terlebih untuk produk-produk lokal,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News