kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Iklan besar di bisnis aplikasi digital


Kamis, 13 Februari 2014 / 16:10 WIB
Iklan besar di bisnis aplikasi digital


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Dengan pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang semakin pesat, penggunaan ponsel pintar (smartphone) pun ikut melonjak. Head of Digital Audience Measurement Nielsen Digital Stuart Pike mengatakan, saat ini gelombang digital telah tiba.

Stuart menjelaskan, saat ini penggunaan aplikasi digital sangat besar dan terbesar. Di samping itu, pengeluaran perusahaan untuk beriklan secara mobile pun besar, yakni mencapai US$ 16,65 miliar secara global hingga akhir tahun 2013.

"Bila ingin mengembangkan bisnis atau investasi, gunakanlah aplikasi digital (digital apps). Ini karena secara umum orang menghabiskan 82% waktunya untuk menggunakan aplikasi," kata Stuart di Jakarta, Kamis (13/2).

Lebih lanjut, Stuart menjelaskan biasanya orang mengunduh 40 aplikasi ke dalam ponsel pintar, tablet, atau perangkat digital lainnya. Akan tetapi, hanya kira-kira 15 aplikasi yang digunakan secara teratur.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar aplikasi digital untuk keperluan pengembangan bisnis tidak "mubazir."

"Pertama, jika orang-orang mengunjungi situs anda melalui ponsel, apakah mereka akan memperoleh pengalaman yang bagus? Kedua, apakah anda menggunakan jejaring sosial untuk menyebarkan "pesan" secara mobile? Dan ketiga, apakah iklan mobile anda menghibur dan relevan," ujar Stuart.

Untuk dapat menciptakan citra yang bagus dengan aplikasi digital, menurut Stuart pada dasarnya terdapat 5 (lima) hal yang harus diperhatikan.

"Ada 5 hal untuk dapat stand out dengan aplikasi digital: kenyamanan, insentif, nilai keunikan, nilai sosial, dan hiburan," jelasnya. (Sakina Rakhma Diah Setiawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×