kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ikut Ajang Ready to eMove, Volta Tampilkan Beragam Sepeda Motor Listrik


Rabu, 05 Oktober 2022 / 08:59 WIB
Ikut Ajang Ready to eMove, Volta Tampilkan Beragam Sepeda Motor Listrik
ILUSTRASI. Motor listrik Volta Mandala?saat?pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di Jakarta Convention Center.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) yang juga merupakan bagian dari PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), hadir dalam acara Ready to eMove. 

Ini merupakan acara yang menjembatani para pelaku industri sepeda motor listrik dengan pemerintah agar terjalin aksi sinergis untuk mencapai target Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan penggunaan 2 juta kendaraan listrik pada 2025, target penurunan emisi 29% di 2030, dan nol emisi karbon di 2060.

Melalui acara Ready to eMove, Volta sebagai salah satu pelaku industri motor listrik di Tanah Air turut mendukung tercapainya target pemerintah dengan selalu aktif menghadirkan beragam varian motor listrik sebagai solusi transportasi yang ramah lingkungan untuk berbagai industri maupun kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Ikut IEMS 2022, Volta Hadirkan Motor Listrik Seharga Rp 12,7 Juta

Misi acara yang menggaungkan percepatan penggunaan motor listrik juga sejalan dengan Volta yang terus menyuguhkan berbagai inovasi, baik program kepemilikan maupun infrastruktur teknologi demi memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses kendaraan listrik.

Dalam acara tersebut, Volta menampilkan beberapa produk motor listrik inovatifnya seperti Volta 401, Volta edisi ‘Virgo and The Sparklings’, Volta Patriot X, serta infrastruktur pendukung motor listrik yaitu Sistem Ganti Baterai (SGB).

Dibuka oleh Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, acara ini juga turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, beserta undangan lainnya.

Ready to eMove juga bekerja sama dengan B20 dalam isu perubahan iklim yang merupakan salah satu isu prioritas B20. Asal tahu saja, B20 merupakan forum dialog perwakilan kelompok bisnis dari negara-negara anggota G20 yang merefleksikan peran sektor swasta sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, kuat, dan berimbang.

B20 secara konsisten menyesuaikan prioritasnya pada KTT G20. Prioritas tersebut antara lain rekomendasi kebijakan pada reformasi sistem keuangan, perdagangan investasi, infrastruktur, ketenagakerjaan, iklim, dan energi baru terbarukan.

Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono menyampaikan, pola mobilitas saat ini tidak berkelanjutan sebab sektor otomotif merupakan salah satu penyumbang emisi terbesar. Sehubungan dengan hal ini, Presiden Joko Widodo memulai inisiatif untuk melakukan transformasi ke kendaraan listrik yang menghasilkan emisi lebih sedikit.

"Presiden menargetkan 2 juta kendaraan listrik mengaspal di jalan-jalan di Indonesia pada tahun 2025,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (4/10).

Baca Juga: Simak Rencana Pengembangan Bisnis Motor Listrik NFCX

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turut mengutarakan dukungannya atas terselenggaranya Ready to eMove. Harus diakui bahwa target yang pemerintah inginkan, yaitu penurunan emisi 29% di tahun 2030 dan emisi nol di tahun 2060 tidaklah mudah.

"Tetapi melihat upaya yang dibentuk semua komunitas, mulai dari adanya Peraturan Presiden, Peraturan Menteri, Kepolisian, TNI, dan Swasta, ini menunjukan bahwa kita bersama untuk mewujudkan misi yang luar biasa,” imbuh dia.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menambahkan, untuk motor listrik, tahun ini harus sudah diselesaikan urusan terkait peraturan tentang motor listrik, sehingga industri otomotif dalam negeri bisa menghasilkan motor listrik yang murah dan terjangkau, termasuk segala bentuk pembiayaannya.

Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta mengatakan, partisipasi Volta pada acara Ready to eMove merupakan bentuk dan langkah konsisten Volta untuk mendukung berbagai kebijakan dan target pemerintah tentang percepatan transisi ke kendaraan listrik. "Seterusnya Volta juga berupaya memperkuat serta mengakselerasi infrastruktur teknologi kendaraan listrik untuk dapat memberikan dampak sosial yang nyata kepada masyarakat Indonesia,” terang dia.

Adapun Martin Suharlie, Direktur Utama PT M Cash Integrasi menyebut, sejalan dengan semangat penerapan energi terbarukan yang terus ditekankan pada G20 dan B20, MCAS Group melalui Volta berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik yang mumpuni dan lengkap di Indonesia.

"Kami yakin Volta yang dikembangkan dengan teknologi IoT dan dukungan infrastruktur digital yang masif milik M Cash Group akan menjadi salah satu pioneer dalam pergerakan besar ke energi terbarukan,” tandas dia.

Baca Juga: Saham NFC Indonesia (NFCX) Melesat 44,81% Sebulan, Simak Rekomendasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×