kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Incar kenaikan pendapatan 25%, DMS Propertindo (KOTA) sediakan fasilitas isoman


Senin, 16 Agustus 2021 / 12:40 WIB
Incar kenaikan pendapatan 25%, DMS Propertindo (KOTA) sediakan fasilitas isoman
ILUSTRASI. FABU Hotel.


Reporter: Ramadhan Sultan , Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT DMS Propertindo Tbk (KOTA) turut serta dalam program isolasi mandiri (isoman) pasien Covid-19 sebagai upaya mendukung penanganan pandemi, sekaligus meredakan dampaknya pada industri properti. 

Perusahaan pengembang properti ini juga memprediksi, keikutsertaan hotelnya sebagai tempat isoman bakal mengerek pendapatan DMS Propertindo.

Chief Executive Officer DMS Propertindo Mohamad Prapanca mengatakan, salah satu hotel KOTA yaitu FABU Hotel Bandung menjadi bagian dari program isoman hasil gotong royong antara pemerintah dan swasta. 

Kerjasama yang dimulai bulan lalu itu dilakukan melalui Pemerintah Daerah (Pemda) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat.

“Kami harapkan gotong royong antara Pemda dan swasta melalui PHRI dan DMS Propertindo dapat melawan Covid-19 beserta dampaknya, termasuk bermanfaat bagi industri properti dan kinerja perusahaan di tengah tekanan pandemi,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (16/8).

FABU Hotel Bandung berlokasi di Jln. Kebon Jati Bandung yang menjadi salah satu portofolio jasa perhotelan (hospitality service) DMS Propertindo. Adapun portofolio hotel perseroan lainnya adalah ZEST Hotel dan Indies Heritage Hotel yang keduanya berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Baca Juga: Optimis bisnis properti bangkit, DMS Propertindo renovasi Indies Heritage Hotel

 

Mengenai kinerja perusahaan, Prapanca memprediksi, program isoman di FABU Hotel tersebut dapat berkontribusi menambah seperempat atau sekitar 25% dari prediksi pendapatan DMS Propertindo tahun ini. 

Dia menambahkan, sejak tahun 2020 hingga pertengahan tahun ini, kinerja industri properti masih terdampak Covid-19, dan tidak terkecuali kinerja DMS Propertindo. Oleh sebab itu, Prapanca berharap gotong royong seluruh pemangku kepentingan dan publik bisa berhasil menangani pandemi covid-19.

Meskipun mengalami periode yang menantang sejak tahun lalu, sambung Prapanca, industri properti khususnya DMS Propertindo masih optimistis Covid-19 dan dampak yang mengiringinya akan segera mereda seiring dengan berjalannya program vaksinasi yang digagas pemerintah. 

Dia juga optimistis bahwa sektor properti akan segera bangkit setelah angka penularan Covid-19 menurun, dan adanya pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah. 

Sebagai informasi, selain hospitality service, DMS Propertindo juga memiliki lini bisnis pengembangan properti dengan proyek Accola Park dan Apartemen Accola Residence di Serpong, serta Accola Garden Samarinda yang lokasinya tidak jauh Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Selanjutnya: Raih kinerja positif, Pertamina kembali raup laba Rp 2,6 triliun di semester I-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×