kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Incar Orang Indonesia, KPJ Healthcare Grup Asal Malaysia Bangun Rumah Sakit Baru


Kamis, 21 Juli 2022 / 16:55 WIB
Incar Orang Indonesia, KPJ Healthcare Grup Asal Malaysia Bangun Rumah Sakit Baru
ILUSTRASI. KPJ Healtcare


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KPJ Healthcare Berhad sebuah grup rumah sakit besar di Malaysia masih terus ekspansi. Jika tidak ada aral melintang, Grup KPJ Healtcare akan membuka satu lagi rumah sakit di Kuala Lumpur.

Di bulan Agustus yang akan datang, Grup KPJ meluncurkan rumah sakit ke-29 Damansara Specialis Hospital 2. Rumah sakit ini berlokasi di pinggir kota Kuala Lumpur dengan 300 kamar rawat inap dengan pusat keunggulan adalah Jantung, Tulang dan Bedah Otak.

Rumah sakit ini juga membawa konsep smart hospital, dimana dalamnya akan dipenuhi dengan pengunaan teknologi digital bagi membantu proses penyembuhan pasien dengan lebih efektif dan didukung oleh alatan medis terkini dan modern.

“Grup RS KPJ ini terbangun sejak dari tahun 1981 dengan pengalaman hampir 40 tahun,” ujar Ariesza Noor Chief Corporate Officer KPJ Healthcare Berhad, dalam acara media gathering Rabu (20/7). Investasi membangun rumah sakit ini mencapai 300 juta ringgit atau sekitar Rp 1 triliun.

Baca Juga: Mitra Keluarga (MIKA) Menilai Potensi Bisnis RS di Indonesia Masih Cukup Besar

Menurutnya, dengan tambahan rumah sakit baru ini bakalan membuat pilihan bagi konsumen terutama dari Indonesia untuk memilih pusat kesehatan yang mumpuni.  

Selama ini menurut Ariesza, rumah sakit yang sering didatangi pasien asal Indonesia adalah KPJ Johor, KPJ Kuching, KPJ Puteri, KPJ Ampang Puteri, KPJ Tawakkal KL, KPJ Damansara, KPJ Puteri, KPJ Penang dan KPJ Bandar Dato Onn.

Setiap tahun RS Grup KPJ melayani hampir 2 juta pasien rawat jalan dan 200.000 pasien rawat inap. Menurut Ariesza, 60% pasien di grup KPJ memang berasal dari Indonesia.

Ia berharap dengan dibukanya kembali penerbangan ke Malaysia membawa angin segar bagi masyarakat Indonesa kembali berkunjung untuk melakukan kegiatan medis sekaligus berpariwisata.

Baca Juga: Apabila Kasus Covid-19 Terus Naik, Booster Dipertimbangkan Jadi Syarat Perjalanan

KPJ memang banyak memberikan layanan kesehatan yang mempunyai hampir 1,400  spesialis dan sub-spesialis. Beberapa keahlian mereka diantaranya penyakit Kanker, Saraf, Tulang, Jantung, Wanita & Anak, Mata, Gigi serta Urologi.

“Setiap Pusat kenggulan didukung oleh teknologi terkini antaranya Elektra Versa HD, CT scan, PET Scan, MRI 3 Tesla, 3D Mammogram, Retinomax, Fluoroscopy System,  Constellation Vision System dan banyak lagi,” ujarnya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×