kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Incar pasar lokal, WeTV Indonesia besarkan konten dalam negeri


Jumat, 06 Agustus 2021 / 07:40 WIB
Incar pasar lokal, WeTV Indonesia besarkan konten dalam negeri
ILUSTRASI. Imperfect The Series yang tayang di WeTV Indonesia dan iflix. 

Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. WeTV Indonesia siap menjadi platform yang mendorong sineas Indonesia dapat berkiprah di kancah internasional. 

Country Head WeTV dan iflix Indonesia Lesley Simpson optimistis, WeTV Indonesia akan menjadi platform yang akan terus tumbuh sehingga semakin membuka peluang bagi konten-konten Indonesia untuk dinikmati oleh penonton dari negara lain.

"Konten-konten lokal Indonesia, seperti serial-serial yang termasuk WeTV Original telah mulai di tonton oleh penonton di luar negeri seperti Malaysia, Jepang dan negara-negara lainnya sampai ke seluruh dunia. Karena itu, WeTV selain menyuguhkan hiburan berkualitas untuk penonton, sekaligus membuka kesempatan untuk para sineas Indonesia bisa go international melalui WeTV,” jelas dia dalam konferensi virtual, Kamis (5/8).

Sekedar informasi saja, platform berbasis aplikasi WeTV dan website wetv.vip merupakan platform milik Tencent Holdings Ltd. yang masuk ke pasar Indonesia sejak akhir 2019. 

Semula, platform ini membidik segmen penggemar drama Asia yang jumlahnya terus bertambah di kalangan milenial. Di Tiongkok saja, WeTV telah memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif dan 100 juta lebih subscriber yang tersebar di pasar WeTV di Tiongkok.

Lesley menjelaskan, pada tahun 2020, WeTV telah bekerjasama dengan sejumlah rumah produksi lokal di Indonesia, untuk memproduksi konten-konten lokal Indonesia. WeTV Original My Lecturer My Husband dan WeTV Original Imperfect the Series adalah dua judul yang mengawali segmen WeTV Original. 

Baca Juga: Pasok film untuk streaming, MD Pictures (FILM) membalik kerugian di kuartal pertama

"Saat ini, judul baru WeTV Original Sianida adalah series lokal pertama dengan genre thriller misteri yang didukung oleh aktor-aktor berkualitas, yang diprediksi juga akan memecahkan rekor penonton," tambah Lesley.

Dari Maret sampai Juli 2021, WeTV Indonesia telah mencapai jam tayang lebih dari 6.000 menit konten lokal yang termasuk ke dalam produksi lokal WeTV.

"Ini merupakan langkah luar biasa selama pandemi yang berani diambil oleh WeTV. Di tengah pembatasan gerak dan aturan protokol kesehatan yang ketat, WeTV gigih dan produktif, membuktikan betapa seriusnya WeTV di pasar Indonesia. Dua tahun berada di pasar Indonesia, WeTV telah menjadi platform video on demand populer di Indonesia," tambahnya.

Lesley Simpson adalah sosok dibalik populernya WeTV Indonesia di mata penonton. Perempuan yang bertumbuh besar di Singapura dan menyelesaikan pendidikan di Australia ini meyakini bahwa konten hiburan dalam negeri bisa berkembang dan diminati penonton. 

"WeTV Indonesia akan selalu menyajikan tayangan-tayangan terbaik, berkualitas dan menghibur. Setiap series WeTV Original yang diproduksi, dipersiapkan dengan matang, mulai dari ide cerita, pemilihan pemeran, original soundtrack, proses shooting hingga jadwal tayang. Dengan kualitas konten seperti itu, WeTV Indonesia akan menjadi etalase bagi sineas dan juga artis dan pemerannya berkesempatan unjuk gigi di dunia internasional," pungkas Lesley.

 

Selanjutnya: Deal! Emiten milik Erick Thohir jalin kerjasama dengan Telkomsel

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×