kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indihome jalin kolaborasi dengan KKP tayangkan NeptuneTV


Selasa, 14 September 2021 / 07:45 WIB
Indihome jalin kolaborasi dengan KKP tayangkan NeptuneTV


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indihome, layanan televisi interaktif milik PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) resmi menjalin kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP) dalam menayangkan video tentang sektor kelautan dan perikanan. Kerja sama ini ditandai dengan peluncuran NeptuneTV di Indihome pada Senin (13/9).

Dalam video sambutannya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggno mengatakan, NeptuneTV merupakan wujud inovasi dan kreativitas KKP dalam menyampaikan informasi di bidang kelautan dan perikanan ke tengah masyarakat.

Konten NeptuneTV berupa video dokumenter hingga web series yang dikemas menarik masyarakat. “Selamat menyaksikan konten-konten NeptuneTV untuk edukasi dan mendapat banyak informasi, sekaligus mengawal kinerja kami,” ujar Sakti dalam konferensi pers virtual, Senin (13/9).

Agung Tri Prasetyo, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri, Sekretariat Jenderal KKP memaparkan, lahirnya NeptuneTV pada awal 2021 dilatarbelakangi oleh upaya KKP menyebarkan informasi terkait program-program KKP, kebijakan di bidang kelautan dan perikanan, serta untuk mengedukasi masyarakat.

Baca Juga: Cetak atlet esport profesional, IndiHome mendirikan akademi

"NeptuneTV kemaudian bergulir pada April 2021, kami bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk memastikan NeptuneTV bisa tayang di kanal mainstream. Kemudian dengan Indihome baru-baru ini sudah kami sepakati. Nanti proses sesuai dengan tata cara dan prosedur kelembagaan kami akan eksplorasi," papar Agung.

Sementara itu, Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik Doni Ismanto berharap, ke depan kolaborasi KKP bersama Indihome tidak hanya sekedar kerja sama penayangan NeptuneTV saja. Tapi juga bisa bekerjasama dari sisi pengembangan konten, sehingga NeptuneTV bisa terus berkembang bersama Indihome.

"Saya harap ini akan jadi langkah pertama untuk langkah-langkah selanjutnya. Ke depan kami bekerjasama tidak hanya sebagai step tempat penayangan, tapi nantinya bekerjasama di sisi konten, karena Indihome punya banyak konten line-nya jugam" kata Doni.

Doni menuturkan, kinerja NeptuneTV terbilang cukup menggembirakan. Yang mana telah sesuai dengan fokus KKP saat ini, yakni memperbanyak kerja sama agar konten-konten NeptuneTV visa tersebar luas dan diakses oleh masyarakat.

Sebagaimana diketahui, saat ini konten NeptuneTV  dapat disaksikan di aplikasi MAXStream dan kanal YouTube resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Karena awalnya kami hanya di youtube, jadi kami fokusnya itu untuk memperluas dulu kerja sama. Makannya kami gandeng MAXstream, dan saat ini Indihome. Setelah itu stage berikutnya kami konsisten dengan produksi, karena kami ini banyak produksinya internal. Jadi kami harus konsisten dulu untuk produksi konten," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Executive General Manager Divisi TV dan Video Telkom, A. A. Gede Mayun Wirayuda pun menyambut baik kerja sama antara Indihome dengan KKP.

Baca Juga: Bersama Telkomsel, Menko Luhut luncurkan film seri 'Mangi-Mangi'

Dia bilang, dengan masuknya NeptuneTV tentu dapat memperkaya konten-konten yang disediakan oleh Indihome, khususnya untuk segmen edukasi dan juga inspirasi.

"Ini kolaborasi yang sangat bagus sehingga kami juga bisa memberikan dukungan ke tujuan yang lebih mulia, demi menyampaikan informasi terkait dengan sumber daya luar biasa yang dimliki dan baru sebagian kecil yang diketahui," paparnya.

Sebagai informasi, Tayangan NeptuneTV tersedia di kanal in-house Indihome dengan penayangan di Ruang Trampil, UseePhoto dan UseePrime, serta layanan Video on Demand (VOD). Keduanya dapat disaksikan di IPTV Indihome TV, website useetv.com, dan juga aplikasi UseeTV GO.

Adapun, konten-konten NeptuneTV akan tayang setiap Senin hingga Jumat pukul 12.30 WIB dan setiap Sabtu - Minggu pukul 19.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×