kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Indofood masuk ke bisnis air minum kemasan


Rabu, 16 Oktober 2013 / 21:36 WIB
Indofood masuk ke bisnis air minum kemasan
ILUSTRASI. Indonesia berencana mengekspor ayam ke Singapura. Ekspor ini dilakukan untuk menggantikan Malaysia. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk melalui anak usahanya PT Indofood Asahi Sukses Beverage dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur memasuki segmen bisnis air minum dalam kemasan.

Bisnis tersebut dijalankan dengan membentuk dua perusahaan patungan (joint venture) dengan PT Multi Bahagia. Perusahaan patungan pertama bernama PT Tirta Sukses Perkasa, yang menjalankan usaha produksi air kemasan. Adapun komposisi pemegang saham adalah Asahi Indofood Beverage Makmur 80% dan Multi Bahagia 20%.

Sementara itu perusahaan patungan kedua bernama PT Tirta Makmur Perkasa, dengan fokus bisnis distribusi air kemasan yang diproduksi. Pada perusahaan ini, Indofood Asahi Sukses Beverage memegang 80% saham dan sisanya Multi Bahagia 20%.

CEO Indofood CBP Anthoni Salim mengatakan pembentukan joint venture tersebut diharapkan bisa mempercepat perseroan memasuki pasar air minum dalam kemasan.

"Pasar air minum dalam kemasan memiliki pangsa pasar terbesar untuk segmen minuman on alkohol, yaitu mencapai 30% dari seluruh pasar minuman tersebut," jelasnya Rabu (16/10).

Untuk itu, pihaknya menyambut baik pembentukan perusahaan patungan dengan Multi Bahagia itu. (Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×