kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indomaret gandeng RPX berikan layanan pengiriman


Kamis, 14 Agustus 2014 / 13:02 WIB
Indomaret gandeng RPX berikan layanan pengiriman
ILUSTRASI. Cari tahu 7 tanda Anda harus mengganti handuk lama di rumah dengan yang baru


Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. PT Indomarco Prismatama, pemilik gerai Indomaret, menjalin kerjasama dengan perusahaan pengiriman ekspres RPX dalam layanan I-Paket. Layanan itu akan membuat pelanggan bisa berbelanja sekaligus melakukan pengiriman barang di satu tempat.

Marketing Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf mengatakan, kerjasama dengan RPX akan melengkapi fasilitas leyanan Indomaret. "Ini adalah inovasi baru karena pelanggan dapat melakukan aktivitas belanja maupun pengiriman dalam satu tahap," ujarnya, Kamis (14/8).

Dalam kerjasama ini, Indomaret menargetkan 30.000 transaksi setiap bulan. Pelanggan akan datang dari para penjual online sekaligus pelanggan Indomart. I-Paket merupakan konsep yang akan mempermudah pengiriman barang. 

CEO RPX Group David Batubara menambahkan, pada tahap awal RPX akan bekerjasama dengan 3.255 outlet Indomaret sebagai drop off shipment di wilayah Jabodetabek. Setelah Jabodetabek, nantinya pasar akan diperluas hingga seluruh outlet Indomaret yang tersebar di Indonesia. Targetnya layanan ini bisa dinikmati pelanggan Indomaret pad akhir tahun 2014.

Dalam uji coba layanan, tarif pengiriman dipatok mulai dari Rp 20.000 untuk wilayah Jakarta, sedangkan pengiriman untuk daerah lain akan dikenakan tarif berbeda. Masa percobaan ini RPX hanya menyediakan layanan antar 2 kg dengan masa pengirman 2-4 hari kerja. 

Dalam layanan I-Paket berbagai fasilitas disediakan, seperti packaging yang praktis. Pengirim dapat menuliskan informasi alamat langsung di packaging yang disediakan di tiap toko Indomaret, setelah itu bisa langsung memproses pengiriman di kasir. 

Ada juga sistem pelacakan canggih dan mudah di akses pelanggan dengan cek nomor pengiriman (AWB) yang tercetak di struk. Pelanggan juga bisa melacak pengiriman sudah sampai mana melalui website RPX, Notifikasi SMS, dan aplikasi RPX Mobile yang bisa di unduh di smartphone.

Selanjutnya layanan drop-off yang mudah dijangkau dan fleksible. Para pelanggan lebih mudah melakukan pengiriman barang di Indomaret di wilayah jabodetabek dengan fasilitas drip off yang lebih lama hingga 10 jam. Layanan itu itu didukung jaringan operasional RPX hingga 245 lokasi di 126 distrik/kota di seluruh indonesia. David berharap kerjasama dengan Indomaret ini bisa memperkuat jaringan pengirima RPX hingga lebih dari 10.650 outlet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×