kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,18   -11,31   -1.22%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia @ccess buka pasar Australia bagi UMKM


Kamis, 22 November 2018 / 21:05 WIB
Indonesia @ccess buka pasar Australia bagi UMKM
ILUSTRASI. KERJA SAMA HUMPUSS DAN EXMAR


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA Setelah sukses bekerjasama  dengan Jumore Global, Indonesia @ccess terus mengembangkan bisnisnya di berbagai negara termasuk di pasar Australia. Indonesia @ccess hadir di Australia untuk membangun manfaat-manfaat bagi mitra usahanya, terutama untuk para UMKM dengan masuk langsung ke pasar Australia melalui Business and Investment Forum, yang akan diselenggarakan pada tanggal 21-22 Maret 2019 dan 23 Maret 2019 di Sydney Australia.

“Kemarin kami sudah sukses untuk masuk ke pasar China, dan saat ini kami ingin memberikan lagi peluang bagi mitra usaha kami untuk turun langsung ke pasar di Australia tahun 2019 dengan memaparkan berbagai produk mereka melalui platform Indonesia @ccess. Kami sangat berharap dengan mengikuti forum ini dapat mendongkrak ekspor produk Indonesia ke pasar Australia,” ujar Reza Valdo Maspaitella, President dan CEO, Valdo Group dalam keterangan resminya, Kamis (22/11).

Australia merupakan salah satu mitra dagang penting bagi Indonesia. Data Kementerian Perdagangan mencatat bahwa perdagangan Indonesia-Australia sepanjang Januari-Juni 2018 mencapai US$ 4,07 miliar setara Rp 58,55 triliun. Pada 2017, perdagangan kedua negara bahkan mencapai US$ 8,47  miliar atau sekitar Rp 122,88 triliun, naik 1%  dari tahun sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa peluang untuk ekspor ke Australia semakin besar.

“Indonesia @ccess selau mengambil peluang yang ada di depan mata kami. Kami ingin terus membantu Indonesia bahkan para mitra usaha kami untuk terus berkembang dan maju terutama melalui jalur ekspor ke berbagai negara. Dengan adanya peluang inilah kami bersama dengan mitra usaha kami terutama UMKM untuk turun lagsung ke pasar Australia,” sebut Reza.

Pada tahap awal Indonesia @ccess membuka pintu selebar mungkin bagi para mitra usahanya untuk mengikuti forum tersebut, tapi akan ada seleksi di tahap berikutnya sesuai dengan kebutuhan dan kategori yang di buat oleh Indonesia @ccess sendiri. Selain pasar Australia, di tahun 2019 mendatang Indonesia @ccess pun akan mengadakan pameran di Dubai untuk pasar Timur Tengah dan juga di Afrika Selatan untuk pasar Afrika.

Asal tahu saja, Indonesia @ccess, sebagai one-stop-portal untuk perdagangan, pariwisata, dan investasi dari Valdo Group, pada 6 November 2018 lalu, melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Jumore Global, sebuah platform e-commerce Business-to-Business (B2B) asal China saat berlangsungnya Indonesia-China Business Forum bersamaan dengan penyelenggaraan  China International Import Expo (CIIE) di Shanghai, pada 5-11 November 2018 lalu.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh President dan CEO Valdo Group, Reza Valdo Maspaitella dengan Chairman Jumore Global, Eric Lu, yang disaksikan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun.  Dalam kerjasama tersebut, perusahaan menargetkan hasil kerjasama transaksi crossboarder B2B e-commerce ini akan menghasilkan meningkatan transaksi ekspor dari Indonesia ke China senilai USD 1 miliar di akhir 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×