kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia Power & Iriana Jokowi tanam mangrove di pantai dekat PLTU Banten 2 Labuan


Senin, 11 Maret 2019 / 19:15 WIB
Indonesia Power & Iriana Jokowi tanam mangrove di pantai dekat PLTU Banten 2 Labuan


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT PLN (Persero) melalui Anak Usahannya PT Indonesia Power berpartisipasi dalam kegiatan menanam Mangrove sejumlah 5.000 batang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan masyarakat sekitar di kawasan pantai PLTU Banten 2 Labuan.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 11 Maret 2019 dan secara serentak dilakukan juga di 9 (Sembilan) provinsi lain di Indonesia, sehingga apabila dihitung total akan tertanam berjumlah 1 juta batang tanaman Mangrove.

Sebelumnya PT Indonesia Power PLTU Banten 2 Labuan telah rutin melakukan kegiatan serupa yaitu Aksi Tanam Mangrove (ATM) ini di sekitar outfall unit pembangkitnya, ini dilakukan dalam rangka menangkal abrasi dan memeliharan ekosistem hutan bakau di sekitar lokasi unitnya beroperasi.

Direktur Utama Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani mengapresiasi dukungan dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk kegiatan ini. Indonesia Power mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari Ibu Negara ibu Iriana Joko Widodo pada kegiatan kali ini.

"Kami sampaikan pula bahwa Indonesia Power sesuai misinya yaitu Menyelenggarakan Bisnis Pembangkitan Tenaga Listrik dan Jasa Terkait yang Bersahabat dengan Lingkungan sangatlah peduli terhadap kondisi Lingkungan dan Ekosistem sekitarnya  keberlangsungan  bisnis Perusahaan” ungkap Inten, dalam siaran pers, Senin (11/3).

Kata dia, sebagian besar unit Pembangkit Indonesia Power berlokasi di wilayah pesisir yang rentan abrasi atau Tsunami. Untuk itu tentu saja Indonesia Power sangat concern terhadap keberadaan hutan mangrove ini, yang bisa meminimalisir abrasi dan menahan hantaman ombak laut.

Khusus terkait Mangrove ini di beberapa lokasi Indonesia Power melalui Program CSR nya menginisiasi untuk mengembangkan produk olahan dari tanaman mangrove. Dari mulai olahan makanan sampai dengan memanfaatkan tanaman mangrove untuk menjadi pewarna alami Batik.

Saat ini di sekitar wilayah operasi unit Pembangkitnya, Indonesia Power memberdayakan kelompok-kelompok Perempuan untuk menjadi pengrajin batik Mangrove.

Lebih lanjut program CSR Pemberdayaan Kelompok Perempuan pengrajin Batik Mangrove ini dapat dikelompokkan sebagai Program Inspirasi Perempuan yang merupakan komitmen Perusahaan terhadap kemandirian wanita di Indonesia, berharap melalui program pemberdayaan perempuan ini akan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar dan yang paling penting adalah memberi manfaat bagi lingkungan hidup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×