kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada potensi masalah pada ECU Relay, Mitsubishi recall Delica dan Outlander Sport


Kamis, 28 Februari 2019 / 10:02 WIB
Ada potensi masalah pada ECU Relay, Mitsubishi recall Delica dan Outlander Sport


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan recall model kendaraan Mitsubishi Delica dan Outlander Sport. Bertajuk program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur didalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

Kampanye perbaikan ini berupa penggantian Electrical Power Control Relay. Untuk model Delica tahun produksi 2015-2016 sejumlah 680 unit. Sedangkan untuk Outlander Sport tahun produksi 2015-2016 sejumlah 1.650 unit.

Perbaikan ini dikarenakan ditemukan potensi kurang kuatnya titik pengelasan antar komponen internal Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay, menyebabkan bagian pengelasan tersebut berpotensi lepas. Pada kondisi tersebut, mesin mati mendadak saat kendaraan berjalan dan tidak dapat dinyalakan kembali. 

Namun hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut. Penyempurnaan telah dilakukan pada suku cadang baru Electrical Power Control Relay menggunakan komponen material internal yang lebih kuat.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI menyebut konsumen tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan penumpang Mitsubishi, terbukti walaupun model kendaraan Delica sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI namun komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan melalui berbagai aktivitas seperti kampanye perbaikan ini.

“Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya” ungkap Irwan dalam keterangan pers, Kamis (28/2).

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. 

Kampanye ini akan dimulai tanggal 27 Februari 2019 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 30 menit.

Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan service booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×