kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesian Paradise Property (INPP) menggaet pasar Makassar


Selasa, 03 September 2019 / 09:31 WIB
Indonesian Paradise Property (INPP) menggaet pasar Makassar
ILUSTRASI. Indonesian Paradise Property INPP


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - MAKASSAR. PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) untuk pertama kalinya membangun proyek di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Menggandeng Hyatt Hotels Corporation, INPP akan membangun sebuah hotel yang terintegrasi dengan hunian mewah.

AdapunĀ  proyek tersebut menyasar kelas menengah ke atas. Hotel Hyatt Place Makassar akan memiliki 145 kamar hotel. Sementara 31 Sudirman Suites memang memiliki konsep sebagai hunian mewah dengan jumlahnya yang terbatas, yakni 256 unit.

"Ukuran unit terkecil saja 80 meter persegi," ungkap Anthony Prabowo Susilo, Chief Executive Officer Indonesian Paradise Property kepada Kontan.co.id, Jumat ( 30/8). Adapun 31 Sudirman Suites menawarkan 46 unit private suite, 20 unit bed room premier suites, dan 190 unit bedroom suites.

Sejauh ini, private suites menjadi unit yang paling diminati pasar. Anthony mengklaim penjualannya sudah mencapai 70% dari yang tersedia.

Baca Juga: Indonesian Paradise Property (INPP) Investasi Hotel Rp 634 Miliar

Lebih lanjut Anthony menjelaskan, pasar di Makassar sesungguhnya sudah memiliki kemampuan membeli yang tinggi. Hanya saja, pengalaman dengan pengembang-pengembang sebelumnya mengakibatkan tingkat kepercayaan pasar yang rendah.

Melihat hal ini, Indonesian Paradise Property menawarkan payment by progress. Pelanggan memungkinkan untuk membayar 30% di awal, kemudian 30% hingga 35% ketika deliver market, dan melunasi sisanya ketika handover unit.

Anthony menambahkan, pembangunan proyek ini sesungguhnya tidak bergantung pada pre-selling. "Jadi sebenarnya internal bisnis kami, cahsflow kami cukup untuk membangun proyek ini sendiri," kata Anthony.

Pendanaan akan berasal penaruhan modal, sebagian dari pre-selling, dan pinajaman bank. Komposisinya, 25% hingga 35% dari pinjaman bank, 50% hingga 60% dari modal perusahaan, sementara sisanya berasal dari pre-selling.

Baca Juga: Indonesian Paradise Property dan Hyatt Hotels garap proyek senilai Rp 634 miliar

Asal tahu saja, nilai investasi yang dikucurkan untuk proyek tersebut sebesar Rp 634 miliar. Adapun sejauh ini dana yang sudah terserap sekitar Rp 60 miliar untuk pembangunan struktur yang dilakukan pada bulan Juli 2019 yang lalu.

Anthony optimistis, ketika kepercayaan pasar terbangun melalui perkembangan secara fisik yang tengah berjalan di lapangan, akan semakin banyak pelanggan yang akan bermitra dengan Indonesian Paradise Property. Apalagi, kata Anthony, proyek ini terletak di lokasi yang strategis yakni Jalan Jenderal Sudirman No 31.

Ke depannya, INPP berharap kemitraannya dengan Kota Makassar akan terus berlanjut. "Jadi kami mulai dengan suatu iconic development yang fokus residensial dan hotel dahulu," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×