kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesian Paradise Property (INPP) Optimis Okupansi Hotel Libur Idul Adha Capai 80%


Selasa, 18 Juni 2024 / 15:36 WIB
Indonesian Paradise Property (INPP) Optimis Okupansi Hotel Libur Idul Adha Capai 80%
ILUSTRASI. Indonesian Paradise Property (INPP) optimistis okupansi hotel saat Idul Adha capai 80%


Reporter: Leni Wandira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten bisnis perhotelan, komersial, dan penjualan properti, PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) atau Paradise Indonesia optimistis tingkat okupansi pada libur iduladha 2024 ini akan mencapai 80%.

Keyakinan atas cakupan okupansi INPP didasari atas keseluruhan properti hotel INPP yang berdiri di lahan yang premium dan strategis.

Sebagaimana diketahui, INPP sudah memiliki 13 hotel dengan 8 brand, yaitu Grand Hyatt Jakarta, Sheraton Bali Kuta Resort, Hyatt Place, Aloft Hotel, Maison Aurelia, Sanur Bali.

Kemudian, ada Harris Hotel, Yello Hotel dan Pop hotel. Residensial, INPP memiliki Keraton At The Plaza, FX Sudirman, One Residence, 31 Sudirman Suites, Residence Beachwalk dan Antasari Place.

"Seluruh properti hotel INPP berdiri di lahan yang premium dan strategis. Tingkat hunian dengan rata-rata 70%-80% sudah bisa didapatkan oleh properti hotel INPP," kata Elvan Prawira, Deputy Chief Operation Officer Indonesian Paradise Property kepada Kontan, Selasa (18/6).

Baca Juga: Indonesian Paradise Property (INPP) akan Terbitkan Obligasi di Semester II-2024

Elvan mengakui bahwa pihaknya sudah persiapkan dengan matang untuk menghadapi high season yang akan mendorong pendapatan perusahaan di Kuartal II 2024.

"Tentunya ini mendorong pendapatan perusahaan khususnya Q2 dan Q3. Misalnya di Bali bulan Juni-Juli sedang mengalami high season, kami juga siap untuk menyambut wisatawan mancanegara dan dalam negeri," sambungnya.

Selain tingkat okupansi, Elvan menegaskan bahwa pihaknya lebih mengincar untuk meningkatkan harga jual yang lebih premium.

"INPP sendiri tidak berfokus pada tingkat hunian atau occupancy, kami lebih berfokus untuk meningkatkan harga jual yang lebih premuim, mengikuti produk hotel INPP yang selalu kita jaga dan tingkatkan kualitasnya," jelasnya.

Adapun, INPP kini tengah berfokus merampungkan proyek hunian smart living Antasari Place di Jakarta. Diproyeksikan proses serah terima sudah bisa dilaksanakan bulan Desember 2024 nanti. 

Beberapa pekerjaan juga sedang berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur yang rencana proses pengembangannya akan mulai dilaksanakan pada kuartal IV-2024.

 

"Rencana pembangun hotel lagi: Saat ini kami sedang berfokus menyelesaikan proyek Antasari Place (apartemen) dan kami baru saja merilis Hyatt Place Makassar pada Februari lalu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×