kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.09%
  • RD.CAMPURAN 0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Indonesian Tobacco (ITIC) akan membayar penuh THR Lebaran tahun ini


Jumat, 08 Mei 2020 / 18:57 WIB
Indonesian Tobacco (ITIC) akan membayar penuh THR Lebaran tahun ini
ILUSTRASI. PT Indonesian Tobacco Tbk memastikan akan melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran tahun ini.

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesian Tobacco Tbk (ITIC) memastikan akan melakukan pembayaran tunjangan hari raya (THR) Lebaran tahun ini. Rencananya, THR Lebaran akan dibagikan pada pekan depan.

Direktur Utama Indonesian Tobacco, Djonny Saksono mengatakan, pembayaran akan dilakukan secara lunas dalam sekali bayar. Emiten tembakau iris yang memiliki kode saham ITIC ini tidak berencana memanfaatkan opsi keringanan yang disediakan pemerintah.

Baca Juga: Terpukul wabah corona, sejumlah perusahaan padat karya masih komitmen bayar THR

Seperti diketahui, pemerintah belum lama ini memutuskan untuk memperbolehkan pengusaha menunda atau mencicil pembayaran THR Lebaran. Aturan bertujuan membantu perusahaan yang sedang kesulitan arus kas ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Ketenagakerjaan tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2020 di Perusahaan dalam Masa Pandemi Covid-19.

Menurut Djonny, berbeda dengan sasaran dari kebijakan keringanan tersebut, ITIC masih memiliki arus kas yang cukup kuat. Apalagi, penjualan tembakau iris ITIC justru malah menunjukkan tren peningkatan di tengah pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, ITIC tidak menemukan adanya keperluan untuk menggunakan kebijakan keringanan pembayaran THR yang telah disediakan pemerintah. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan yang saat ini memiliki sekitar 350 karyawan ini berencana membayar lunas THR karyawan dengan mengandalkan sumber pendanaan internal semata.

“Kalau ITIC cashflow kita bagus, dan omzet penjualan juga bagus Alhamdulillah,” kata Djonny kepada Kontan.co.id pada Jumat (8/5).

Sejauh ini, ITIC belum merilis laporan keuangan interim kuartal pertama tahun 2020.  Namun kalau mengintip laporan keuangan tahun 2019, ITIC mengantongi kas dan bank akhir tahun sebesar Rp 1,12 miliar per 31 Desember 2019 lalu.

Baca Juga: Ricky Putra Globalindo (RICY) berencana bayar THR lebaran secara bertahap

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×