kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indorama Raih Pendanaan US$ 10 Juta dari DBS Indonesia Untuk Transisi Energi


Jumat, 05 April 2024 / 19:52 WIB
Indorama Raih Pendanaan US$ 10 Juta dari DBS Indonesia Untuk Transisi Energi
ILUSTRASI. Indorama dan DBS


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

KONTAN.CO.ID - PT Bank DBS Indonesia ("Bank DBS Indonesia") dan PT Indo-Rama Synthetics Tbk ("Indorama"), sebuah perusahaan terbuka yang bergerak di bidang produksi benang pintal dan poliester yang terintegrasi dan merupakan anak perusahaan dari Indorama Corporation Pte. Ltd, Singapura, hari ini mengumumkan penandatanganan fasilitas kredit sebesar US$ 10 juta untuk mendorong perjalanan Indorama dalam agenda keberlanjutannya.

Fasilitas ini akan digunakan untuk membiayai pengembangan infrastruktur yang menghubungkan kompleks pabrik Indorama yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat  dengan jaringan listrik nasional, untuk bertransisi dari pembangkit listrik tenaga batu bara captive. Proyek ini juga akan membantu meningkatkan efisiensi energi di kompleks pabrik dan berkontribusi terhadap pengurangan jejak karbon dari Indorama.

Indorama akan memantau jadwal proyek sekaligus mengukur dan melaporkan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) setiap tahunnya ke Bank DBS Indonesia. Selain itu, Indorama telah membuat komitmen yang signifikan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan proyek ini merupakan langkah penting untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dari grup kami yang juga sejalan dengan Sustainability Improvement Plans Indorama.

Baca Juga: Banyak Bencana Alam, Allianz Indonesia Sebut Klaim Asuransi Harta Benda Masih Terjaga

"Pembiayaan ini semakin memperkuat hubungan jangka panjang kami dengan Bank DBS Indonesia dalam mendukung komitmen agenda keberlanjutan mereka," kata Managing Director dan Group Chief Financial Officer Indorama V.S. Baldwa dalam siaran pers, Jumat (4/4).

Managing Director, Head of Group Strategy, Transformation, Analytics & Research di DBS Indonesia Bimo Notowidigdo mengatakan, strategi keberlanjutan menjadi agenda semakin penting bagi negara dan perusahaan-perusahaan. “Bank DBS Indonesia sangat antusias untuk mendukung rencana dekarbonisasi perusahaan Indonesia dari berbagai industri, sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai net zero plan pada tahun 2060. Kami sangat senang dapat mendukung Indorama dalam perjalanan dekarbonisasinya, seperti transisi dari pembangkit listrik tenaga batu bara captive," kata Bimo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×