kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Indosat (ISAT) prediksi lalu lintas data naik 15%-20% saat libur Natal dan Tahun Baru


Kamis, 24 Desember 2020 / 07:20 WIB
Indosat (ISAT) prediksi lalu lintas data naik 15%-20% saat libur Natal dan Tahun Baru
ILUSTRASI. Indosat Ooredoo


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indosat Ooredoo memprediksi, layanan data akan meningkat secara signifikan pada saat masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Di mana untuk kenaikan tertinggi terjadi di wilayah Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo Medhat Elhusseiny mengatakan, jaringan Indosat Ooredoo siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. 

Di pun memperkirakan, lalu lintas data akan naik di kisaran 15%-20%. Ini terjadi karena masa libur Natal dan Tahun Baru kali ini berada di tengah situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: KPPU angkat suara terkait isu merger Indosat dan Tri

"Saya yakin bahwa pengembangan jaringan 4G kami yang berkelanjutan, bersama dengan model operasi digital canggih yang kami mulai awal tahun ini di Network Operation Center (NOC) dan Customer Engagement Management (CEM) kami akan memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan pengalaman digital terbaik selama musim liburan," kata dia dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (23/12).

Lebih lanjut, Medhat bilang, untuk menangani trafik akhir tahun yang diperkirakan didorong oleh aplikasi berbasis video, Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas layanan datanya menjadi 38 PB per hari, yang diharapkan dapat terisi hingga 60% di trafik puncak perayaan. 

Layanan Voice over LTE (VoLTE) sekarang juga tersedia secara nasional, yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara di jaringan 4G dengan kualitas suara yang superior, tanpa mengganggu konektivitas data yang sedang berjalan.

Guna memastikan seluruh layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik, maka kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), sebuah fasilitas monitoring & kontrol jaringan yang terintegrasi untuk seluruh layanan Indosat Ooredoo.

Medhat menambahkan, i-NOC juga berperan dalam meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, meningkatkan percepatan resolusi interferensi dan pusat koordinasi (Command Center) untuk seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional. 

Baca Juga: Ini kata pengamat soal rencana merger Ooredoo dan Hutchison

Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik.

Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan untuk menjawab pertanyaan dan menyelesaikan kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses salah satu saluran pelanggan kami seperti Twitter, Instagram, Facebook, aplikasi MyIM3, website (www.indosatooredoo.com), email (cs@indosatooredoo.com), telpon *185# dan chat WhatsApp ke +62 855-1000-185.

Selanjutnya: Rencana CK Hutchison dan Ooredoo gabungkan Tri dan Indosat hampir rampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×