kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Induk usaha Minamas Gemilang sisihkan 3% keuntungan untuk dana CSR


Senin, 05 Desember 2011 / 22:49 WIB
Induk usaha Minamas Gemilang sisihkan 3% keuntungan untuk dana CSR

Reporter: Harry Febrian, | Editor: Edy Can


JAKARTA. Induk usaha PT Minamas Gemilang, Sime Darby, menyisihkan 3% dari labanya untuk dana corporate social responsibility (CSR). Dana CSR ini kelak akan disalurkan lewat Yayasan Sime Darby.

"Kami berkomitmen untuk menyisihkan sekitar 3% dari profit seluruh perusahaan untuk dana CSR," ujar Chairman Sime Darby Tun Musa Hitam, di sela-sela penyerahan beasiswa sebesar Rp 4,6 miliar kepada 55 mahasiswa Indonesia lewat anak perusahaannya PT Minamas Gemilang, Senin (5/12).

Untuk tahun fiskal yang berakhir Juni 2011, perusahaan yang memiliki beberapa sektor bisnis utama seperti perkebunan, otomotif dan properti ini tercatat memperoleh laba bersih sebesar 3,7 miliar ringgit atau sekitar Rp 10,7 triliun. Itu berarti Sime Darby menyediakan anggaran dana tanggung jawab sosial perusahaan sebesar Rp 322 Miliar.

Tahun 2012 depan, Sime Darby melalui anak usahanya PT Minamas Gemilang akan menyediakan 60 beasiswa bagi mahasiswa Indonesia. Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa berpretasi yang berasal dari karyawan dan keluarga tak mampu.

"Kami berjanji akan terus memperluas cakupan-cakupan dari CSR kami di berbagai bidang seperti pendidikan, olahraga dan seni budaya," ujar Tun Musa Hitam. Sebelumnya, Sime Darby telah berkomitmen untuk menyediakan 25 juta ringgit atau sekitar Rp 72,5 miliar untuk konservasi Orangutan di Hutan Ulu Segama, Sabah.

Salah satu unit usaha utama Sime Darby, Sime Darby Plantation yang bergerak di perkebunan kelapa sawit merupakan salah satu perusahaan kelapa sawit terbesar di dunia. Setiap tahunnya produksi CPO nya mencapai 2,4 juta ton atau sekitar 6% dari total produksi CPO sedunia.

Di Indonesia, Sime Darby lewat PT Minamas Gemilang memiliki lahan perkebunan kelapa sawit sebesar 288.057 hektare dan 23 pabrik kelapa sawit dengan total kapasitas produksi sebesar 20.500 ton per hari.


DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×