kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,77   2,75   0.29%
  • EMAS930.000 -0,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Industri sepakat, tidak menjual rokok elektrik ke konsumen di bawah umur


Minggu, 28 November 2021 / 23:52 WIB
Industri sepakat, tidak menjual rokok elektrik ke konsumen di bawah umur
ILUSTRASI. Pod RELX, rokok elektrik (vape)

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemakaian rokok elektrik semakin meningkat. Salah satu indikasi, meningkatnya tempat isi ulang rokok elektrik di lapak offline maupun online. 

Nah, terkait semakin populernya vape, Aliansi Pengusaha Penghantar Nikotin Elektronik Indonesia (Appnindo), Konsumen Vape Berorganisasi (Konvo), dan RELX Indonesia berkomitmen  tidak menjual produk vape ke konsumen di bawah umur. 

Ketua Konvo, Hokkop TI Situngkir  mengaku, mempunyai data terkait usia masyarakat yang mengenal rokok elektrik.  “Yang jadi sorotan kita kemarin, ternyata kelompok usia 15 tahun sampai 24 tahun telah mengenal rokok elektrik. Maka muncul keinginan dari kami untuk melindungi mereka," tuturnya, dalam paparan daring, Jumat (26/11). 

Ketua Appnindo, Roy Leffrans,  menambahkan agar produk vape tidak dijual di bawah umur, produsen harus melakukan edukasi dan sosialisasi seputar segmentasi produk.

"Banyak anak remaja menilai rokok elektrik ini keren untuk gaya., Kita sepakat bersama asosiasi lain tidak menjual atau tidak boleh memberikan untuk anak di bawah usia 18 tahun,"paparnya.

Menurut Yudhistira Eka Saputra, General Manager RELX Indonesia, sejak kehadirannya RELX Indonesia berkomitmen untuk tidak menjual produk kepada konsumen di bawah umur.

Melalui Guardian Program, RELAX Indonesia mengajak para mitra agar tidak memberikan produk RELX ke konsumen di bawah usia 18 tahun. “Sejak awal, kami telah berkomitmen  mencegah penggunaan rokok elektrik oleh anak di bawah umur,” tegasnya. 

Selanjutnya: Satgas Nemangkawi membekuk pimpinan KKB di Yahukimo Papua

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Penyusunan Business Plan yang efektif Strategic B2B Selling in Challenging Time

[X]
×