Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Merayakan 10 akuisisi atas Divisi PC IBM di tahun 2015 lalu, Levono meluncurkan 5 produk baru dengan merek Thinkpad. Perseroan meyakini produk barunya ini bisa memenuhi kebutuhan pelanggan dari beberapa sektor industri. Kelima produk tersebut adalah Thinkpad X250, Thinkpad T450, Thinkpad T450s, Thinkpad W550s dan Thinkpad L450.
"Peluncuran ini membuktikan bahwa inovasi di lini produk Thinkpad terus berlanjut sehingga Thinkpad tetap merupakan brand notebook bisnis terdepan di Indonesia," kata Sandy Lumy, Key Accound Lead PT Lenovo Indonesia, Rabu (6/5).
Menurutnya produk barunya ini didukung dengan prosesor Intel Core dan Intel Core M generasi kelima, daya tahan baterai yang panjang dan kemampuan grafis yang mengagumkan. Sayangnya diantara 5 produknya ini, untuk saat ini hanya tersedia 3 jenis di pasaran. Rencananya untuk Thinkpad seri W 550s dan Thinkpad seri L450 tidak akan disalurkan secara resmi.
Kedua produk tersebut hanya akan disalurkan sesuai permintaan tergantung dari projet dari masing-masing konsumen. “Kalau nanti membutuhkan bisa order ke kami,” imbuhnya.
Lenovo mengklaim berhasil meningkatkan pangsa pasar setelah mengakuisisi bisnis PC IBM di tahun 2015. Merek yang semula berada di posisi 9 industri PC dunia kini berhasil meningkat menjadi perusahaan PC no 1 di dunia dengan pangsa pasar 20%. Pendapatannya pun tumbuh sekitar 15 kali lipat dalam 10 tahun terakhir dan mencapai US$ 39 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News