kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini cara pemasaran unik Swift Sport


Minggu, 21 September 2014 / 18:10 WIB
Ini cara pemasaran unik Swift Sport
ILUSTRASI. Petugas menunjukan uang pecahan rupiah dan dolar AS


Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Fokus Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 untuk Swift Sport memang bukan mengejar volume penjualan tapi sebagai “penghangat” citra Suzuki di Tanah Air. Pemasaran varian Swift paling “panas” ini pun sebenarnya tak gencar dilakukan, informasi yang beredar bergerak dari mulut ke mulut.

“Pembeli Swift Sport memang hanya kalangan tertentu, mereka yang menghendaki mobil peforma. Pemasarannya lebih mengarah dari mulut ke mulut, beredar begitu saja di antara mereka,” ujar Kepala Penjualan Nasional SIS R4 Gunardi Prakosa, selepas peluncuran APV New Luxury di stan Suzuki, Sabtu (20/9/2014).

Menurut data wholesales Gaikindo, ada 81 unit Swift Sport yang terjual di pasaran sepanjang Januari – Agustus 2014. Berarti setidaknya ada 10 unit laku setiap bulan. Gunardi menjelaskan, Swift Sport yang dibekali mesin M16A bertenaga maksimum 136 tk dan torsi 160 Nm ini masih akan terus dijual sebab masih punya potensi.

Stok
Berbeda dengan Swift yang diimpor (CBU) dari Thailand, khusus varian Sport dkirim langsung dari Jepang. Endang Johari, CBU Product Development Group SIS R4 mengungkapkan, awal September stok telah bertambah belasan unit, semuanya ditampung di fasilitas Suzuki di Cakung, Jakarta Timur.

“Baru saja datang (impor), ga jauh bedanya sama model lain. Tidak ada pengurangan spek untuk Indonesia, semua unit Swift Sport yang dikirim ke sini spek Asia, beda dengan Eropa,” jelas Endang. (Febri Ardani Saragih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×