kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini dia fasilitas 'First Class Lounge' Garuda


Kamis, 27 Februari 2014 / 10:09 WIB
Ini dia fasilitas 'First Class Lounge' Garuda
ILUSTRASI. Analis memperkirakan masih ada sejumlah sentimen positif yang mendukung pergerakan IHSG hingga akhir tahun. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.


Reporter: Amailia Putri Hasniawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menyediakan fasilitas mewah bagi para penumpang berkantong tebal. Pada Rabu (26/2), BUMN penerbangan ini meresmikan fasilitas dan layanan 'First Class Lounge'.

Sesuai namanya, fasilitas dan layanan ini ditujukan bagi penumpang yang memiliki tiket kelas wahid. First Class Lounge Garuda terletak di area keberangkatan terminal 2 E, Soekarno-Hatta. Luasnya mencapai lebih dari 400 meter persegi (m2).

Fasilitas yang disediakan antara lain ruang yang dilengkapi smart TV, alunan grand piano secara live, ruang makan elegan dan mewah, serta ruang VIP. Ada juga kamar mandi eksklusif dilengkapi shower dan ada juga ruang mandi eksklusif khusus difable.

Kemudian, ada ruang sholat pribadi, sajian makanan dan minuman kelas bintang lima “a la carte”, bahan bacaan lebih lengkap, dan ruang pijat refleksi.  

Nah, servis yang diberikan adalah penumpang akan dilayani staf khusus yang akan membantu pengurusan dokumen keberangkatan. Mulai dari proses check in, pelaporan bagasi serta pelayanan imigrasi. Selama proses ini, maka penumpang bisa menunggu di lounge mewah yang telah disediakan.

Tidak hanya itu, penumpang berduit ini juga dapat menikmati layanan 'Limousine Service'. Dengan layanan ini, penumpang akan dijemput dan diantar dari dan menuju bandara dari tempat kediaman.

“Layanan ini merupakan upaya Garuda meningkatkan pangsa pasar premium," ujar Emirsyah Satar, Direktur Utama GIAA dalam pernyataan resminya.

Selain First Class Lounge', perseroan juga memperkenalkan layanan dan fasilitas 'New Business Class Lounge'. Ini merupakan business class lounge dengan konsep dan disain baru bagi para pengguna jasa Executive Class, pemegang Platinum Garuda Frequent Flyer dan Frequent Flyer anggota SkyTeam.

Fasilitas ini tersedia bagi 150 penumpang. Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain kemudahan proses imigrasi bagi penumpang internasional, business center dengan koneksi wifi, mini bar, dan ruang VIP.

Selain itu,  Garuda Indonesia juga menyiapkan ruangan menyusui atau nursery room bagi para ibu menyusui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×