Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Tren e-commerce di Indonesia semakin meningkat! Menurut eMarketer, Indonesia akan mengalami pertumbuhan e-commerce yang lebih besar dibanding negara-negara lainnya di dunia.
Terutamanya, berdasarkan riset Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) 2013, fashion menduduki urutan teratas barang yang paling sering dibeli orang Indonesia, sebesar 78%!
Ini dia 17 e-commerce fashion paling populer di Indonesia yang bisa dijadikan contoh untuk online shop lainnya berkembang versi Ziliun:
1. Zalora Indonesia (zalora.co.id)
2. BerryBenka (berrybenka.com)
3. HijUp (hijup.com)
4. PinkEmma (pinkemma.com)
5. Wondershoe (wondershoe.com)
6. Maskoolin (maskool.in)
7. Brodo (bro.do)
8. BelowCepek (belowcepek.com)
9. UP (iwearup.com)
10. LocalBrand (localbrand.co.id)
11. Amble Footwear (amblefootwear.com)
12. Tees (tees.co.id)
13. Bloop Endorse (bloopendorse.com)
14. Gowigasa (gowigasa.com)
15. Damn! I Love Indonesia (damniloveindonesia.com)
16. Saqina (saqina.com)
17. Invictus (invictus.co.id)
Online shop fashion memang menjamur, terutama di social media. Lebih banyak lagi yang berjualan online tanpa website, tanpa payment system apalagi shopping cart.
Padahal sebenarnya, inti bisnis online adalah website. Tingkat penjualan dan kepercayaan e-commerce kita meningkat jika kita punya website sebagai “rumah”, di mana social media hanya jadi perpanjangan tangan saja. (Wicak Hidayat)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News