Reporter: Rr Dian Kusumo Hapsari | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Tata Motors yang lebih dikenal sebagai produsen truck atau bis, rupanya kepicut dengan segmen mobil komersial di Indonesia. Melalui Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia yakni PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Tata Motors meluncurkan tiga produknya. Mereka adalah Tata Aria,Tata Vista, dan Tata Safari Storm.
Tata Aria, dihadirkan untuk bermain di kelas MPV (multi purpose vehicle). Agar bisa bersaing Tata Motors merancang Tata Aria ini dengan penggerak roda 4x2 dan berjenis MPV Crossover. Mobil bermesin diesel dengan kapasitas 2.200 cc itu di tawarkan dengan harga Rp. 249,9 juta.
Sedangkan Tata Safari Storme dihadirkan untuk mengisi segmen SUV 4x2. Mobil yang bisa digunakan untuk off road dan mengandalkan mesin mesin diesel common rail 2.200 cc ini dibanderol dengan harga Rp. 279,9 juta.
Sementara Tata Vista diperuntukan bagi penyuka mobil hatchback. Dengan menggunakan mesin berteknologi Safire 1.4L DOHC 4 silinder, Tata Vista diklaim sebagai mobil perkotaan yang irit bahan bakar. Untuk memboyong hatchback bertransmisi manual ini, Tata mengenakan banderol Rp. 129,9 juta.
"Peluncuran ini sebagai bukti komitmen kami untuk ekspansi di Indonesia, pasar yang memiliki potensi yang besar. Kami yakin produk ini dapat menjadi pilihan pertama bagi generasi baru masyarakat otomotif di Indonesia," ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News