kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45883,06   -37,05   -4.03%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.82%
  • RD.CAMPURAN -0.92%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Ini fokus dan strategi bisnis Metrodata Electronics (MTDL) di tahun 2021


Rabu, 18 November 2020 / 20:14 WIB
Ini fokus dan strategi bisnis Metrodata Electronics (MTDL) di tahun 2021
ILUSTRASI. Metrodata Electronics (MTDL) akan fokus pada transformasi bisnis, fundamental bisnis, dan berbagai inovasi di 2021


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) emiten solusi digital dan distribusi di  bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), akan fokus melakukan transformasi bisnis, fundamental bisnis, dan melakukan berbagai inovasi di tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Direktur MTDL Agus Honggo Widodo saat papara publik perseroan secara virtual, Rabu (18/11).

Menurutnya, Pada tahun 2021 MTDL akan fokus pada transformasi bisnis dengan bisnis digital platform, digitalisasi proses bisnis, dan manajemen remote working dengan Infrastruktur & peralatan TI untuk mendukung bekerja produktif dari rumah. Karena menurutnya hal tersebut akan menjadi tren di masa yang akan datang.

Untuk fundamental bisnis, pihaknya akan fokus pada pengembangan dan ekspansi channel, diversifikasi produk, fokus pada tren gaming, cloud, security. Selain itu, manajemen logistik & proses yang efisien dengan mengedepankan kepuasan pelanggan.

Baca Juga: Metrodata Electronics (MTDL) optimistis bisa pertahankan perolehan laba

"Kami juga akan terus melakukan inovasi dengan akuisisi dan diversifikasi bisnis," ujar Agus.

Sementara untuk strategi bisnis Solusi di 2021, pihaknya akan fokus menyediakan solusi pada berbagai industri termasuk public sector seperti, perbankan & layanan keuangan, BUMN (PLN, Farmasi, Konstruksi, Semen, Rumah Sakit), Pendidikan, Start-Up & Unicorn (E-Commerce, Marketplace, FinTech), UKM, dan Public Sector.

"Selain itu, terus bertumbuh minimal 20% setiap tahun untuk segmen bisnis order booking baru dari layanan 8 pilar solusi digital, dan pendapatan recurring (kontribusi ditingkatkan hingga 50% pendapatan," jelasnya.

Selanjutnya, menyediakan Digital Business Platform (Integrasi, API, DevOps) terutama untuk Bank Buku II & III. Menyediakan paket solusi untuk Start-Up & Unicorn: a.l. Cloud IaaS, ERP, HCM, CRM (Omni Channel), E-Commerce (Magenta), Integration & API/Payment. Terakhir, menyediakan solusi bagi FMCG & Mid Market: Big Data & Analytics (Cloud Version).

Baca Juga: Metrodata (MTDL) melindungi karyawan melalui protokol kesehatan dan teknologi

Untuk strategi bisnis konsultasi di 2021, Metrodata menawarkan "Intelligent technology" untuk meningkatkan posisi strategis pelanggan terhadap pesaing melalui solusi yang terhubung dan mengedepankan kolaborasi pembaruan berkelanjutan terhadap ERP (digital core) melalui update yang berdampak minimal terhadap operasional.

Selain itu, memperdalam kemampuan analisa bisnis melalui penerapan Big Data dan Machine Learning, meningkatkan visabilitas terhadap supply chain perusahaan dengan adopsi teknologi digital, menerapkan solusi berbasis cloud untuk mempercepat implementasi solusi dan memaksimalkan investasi pelanggan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

[X]
×