kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Jurus Tera Data Indonusa (AXIO) Genjot Penjualan Laptop Gaming di 2024


Jumat, 08 Maret 2024 / 17:39 WIB
Ini Jurus Tera Data Indonusa (AXIO) Genjot Penjualan Laptop Gaming di 2024
ILUSTRASI. Tera Data Indonusa (AXIO) menerapkan sejumlah strategi untuk kerek penjualan laptop gaming di 2024


Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) mengaku optimis kinerja penjualan untuk produk laptop gaming akan tumbuh positif di tahun 2024. Pasalnya, permintaan untuk laptop gaming di Indonesia diperkirakan akan terus naik.

Vice President Bussiness Development & Strategic Partnership Tera Data Indonusa Timmy Theopelus mengatakan, peluncuran seri Axioo Pongo menjadi bukti komitmen AXIO terus merambah pasar laptop gaming.

Tahun ini Axioo telah memperkenalkan beberapa seri Axioo Pongo, mulai dari seri Pongo Studio yang menjadi produk lokal pertama yang mendapatkan sertifikasi Nvidia Studio, hingga Pongo 725, yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 10 jutaan.

"Mengingat pasar gim Indonesia merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara dengan penjualan sebesar US$ 1,92 miliar pada tahun 2021, kami optimis segmen ini terus tumbuh di Indonesia," kata Timmy kepada Kontan, Kamis (7/3).

Baca Juga: Hadapi Gempuran Produk Laptop Impor, Begini Strategi ZYRX dan AXIO

Timmy menyampaikan, AXIO akan memacu kinerja penjualan melalui inovasi produk yang revolusioner namun tetap dengan harga terjangkau. Hal ini dilakukan sesuai dengan slogan perseroan yakni, Bridging the World Technology Gap Thru Innovative Yet Afforable Product.

"Kami akan terus memperbarui seri Pongo dengan teknologi terkini. Melakukan hubungan intens komunitas gamers serta melakukan berbagai program edukasi. Kami juga akan meluncurkan berbagai seri gaming terbaru lagi di tahun ini sebagai bentuk keseriusan kami di dalam segmen ini," ucapnya.

Timmy menjelaskan, permintaan untuk laptop gaming di Indonesia diperkirakan akan naik karena popularitas gaming dan e-sports serta harga biaya internet makin terjangkau di Indonesia. Menurut data dari allcorrectgames, sebesar 43% dari akun e-sports di Asia Tenggara berada di Indonesia.

"Meski peningkatan persentasenya tidak disebutkan, pertumbuhan pasar gaming regional menunjukkan potensi peningkatan yang signifikan. Makin terjangkaunya harga laptop di segmen ini akan mendukung peningkatan tren laptop gaming ke depannya," ujarnya.

 

Timmy memaparkan, persaingan untuk pasar laptop gaming diperkirakan akan lebih ketat di tahun 2024.

"Kami percaya lewat inovasi produk terkini, harga yang terjangkau serta layanan purna jual prima, Axioo akan mampu menggarap pasar yang lebih luas lagi di Indonesia," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×