kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,66   17,31   1.89%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Kesiapan Elnusa (ELSA) Pasok Energi Nasional Selama Periode Idul Fitri 2024


Sabtu, 06 April 2024 / 17:08 WIB
Ini Kesiapan Elnusa (ELSA) Pasok Energi Nasional Selama Periode Idul Fitri 2024
ILUSTRASI. PT Elnusa Petrofin (EPN) turut berkontribusi menjadi bagian Satuan Tugas (Satgas) Ramadan Idulfitri (RAFI) 2024 untuk mendistribusikan energi ke seluruh penjuru negeri.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elnusa Tbk (ELSA) melalui segmen jasa distribusi dan logistik energi yang dikelola anak usahanya, PT Elnusa Petrofin (EPN) turut berkontribusi menjadi bagian Satuan Tugas (Satgas) Ramadan Idulfitri (RAFI) 2024 untuk mendistribusikan energi ke seluruh penjuru negeri.

Direktur Operasi dan Marketing EPN, Ferdiansyah mengatakan, untuk memastikan pekerjaan berjalan dengan baik, EPN menyiapkan personel Awak Mobil Tangki (AMT) sebanyak 6.130 yang telah dibekali kompetensi serta sertifikasi dan kendaraan Mobil Tangki (MT) sebanyak 1.965 untuk digunakan di seluruh area operasi.

"Kami juga menyediakan SPBU Storage di beberapa wilayah, MT Spot Charter sebanyak 132 unit, juga mempersiapkan alternatif mobilisasi AMT dari lokasi lain yang terkena dampak signifikan oleh Satgas RAFI," kata Ferdiansyah dalam keterangan resminya, Sabtu (6/4).

Baca Juga: Bersama Pertamina EP, Elnusa (ELSA) Selesaikan Proyek Seismik 3D Kepuh

Ia menjelaskan, EPN juga berkomitmen untuk menjaga ketersediaan LPG di wilayah unit operasi Depot LPG Amurang di Minahasa Selatan, Manado, Gorontalo dan Wilayah Unit Operasi SPBE dan SPPBE EPN seperti di Bima Nusa Tenggara Barat, Semper Jakarta Utara, dan Gunungsitoli Nias Sumatera Utara.

Lebih lanjut, ia menyadari bahwa HSSE merupakan prioritas utama, untuk itu memastikan seluruh pihak yang terlibat dapat menjalankan tugas sesuai dengan kaidah HSSE yang berlaku. Untuk memastikan kesehatan personel yang bertugas, EPN melakukan daily fit to work, medical check-up, dan pemberian vitamin untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit selama bekerja.

 

Sebagai upaya dalam mendukung operasional pendistribusian energi, EPN membangun komunikasi secara intensif di internal Elnusa Group maupun Pertamina Group, serta melibatkan aparat keamanan.

"Atas berbagai upaya tersebut, EPN siap mendukung PT Pertamina Patra Niaga dalam menjalankan misinya secara maksimal dan menjaga ketahanan energi terutama pada periode Ramadan hingga Idul Fitri 2024 ini,” tutup Ferdiansyah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×