kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,63   -8,92   -0.98%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intip Kesiapan Elnusa (ELSA) Mendukung Target Produksi Migas Nasional


Selasa, 20 Februari 2024 / 11:40 WIB
Intip Kesiapan Elnusa (ELSA) Mendukung Target Produksi Migas Nasional
ILUSTRASI. PT Elnusa (ELSA) menyatakan kesiapannya dalam memberikan dukungan atas target produksi migas nasional.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elnusa (ELSA) menyatakan kesiapannya dalam memberikan dukungan atas target produksi migas nasional. 

Hal tersebut tak lepas dari kontribusi yang diberikan Elnusa atas keberhasilan beberapa peningkatan produksi migas maupun cadangan baru di wilayah Indonesia oleh Pertamina Group. 

Direktur Operasi Elnusa Endro Hartanto memaparkan kesiapan Elnusa dalam mendukung program kerja hulu migas yang masif dalam rangka mencapai target produksi migas nasional. 

“Elnusa tentunya memiliki kompetensi yang lengkap untuk mendukung target produksi migas. Mulai dari jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi serta jasa penunjang,“ kata Endro dalam siaran persnya yang diterima Kontan, Selasa (20/2).

Baca Juga: Elnusa (ELSA) Telah Implementasi Studi EOR Di Sejumlah Proyek Hulu Migas

Secara rincj, Endro mengungkapkan, Elnusa memiliki beberapa lini jasa hulu migas yakni jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM). 

“Untuk lini jasa distribusi dan logistik energi Elnusa menyediakan jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, dan penjualan chemical. Pada lini jasa penunjang Elnusa memiliki jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data,” ucapnya.

Endro juga mengungkapkan bahwa Elnusa selalu berinovasi terhadap layanan yang diberikan kepada Klien. Salah satunya, menciptakan equipment Hydraulic Drilling Unit yang sudah support di salah satu K3S di wilayah Kalimantan. Kegiatan ini dioperatori oleh Total hingga Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

“Selain itu, kami juga memiliki semen slurry merah putih hasil karya anak bangsa untuk memberikan kualitas dari semen untuk shallow gas zone, dan juga teknologi vibroseismic untuk mensupport kegiatan EOR yang sampai saat ini kami lakukan di wilayah Sumatra," ujarnya.

Baca Juga: Ada Elnusa (ELSA) di Balik Kenaikan Produksi Gas Prabumulih Field

Endro menambahkan, Elnusa siap mensupport kebutuhan K3S Oil Company agar memastikan ketahanan energi untuk Indonesia. Elnusa juga hadir sebagai bagian dari Pertamina group untuk mesupport kegiatan ini dan tentunya dengan opsi dimana Oil Company mungkin memiliki keterbatasan.

“Elnusa siap memberi solusi dalam penemuan cadangan-cadangan baru, sehingga eksplorasi khususnya di Indonesia semakin produktif,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×