kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini keuntungan tinggal di hunian kecil


Rabu, 28 September 2016 / 11:03 WIB
Ini keuntungan tinggal di hunian kecil


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Tinggal di sebuah hunian yang sempit membuat ruang gerak menjadi terbatas. Anda tidak bisa mendekorasi rumah dengan banyak barang karena ukuran ruangan yang kecil. Hal ini menjadi masalah yang dihadapi banyak orang.

Namun, bagi Anda yang tinggal di rumah yang kecil ukurannya, Anda sebaiknya memiliki perspektif berbeda dalam memandang hunian Anda. Memang ada kekurangan, tapi sebenarnya ada hal-hal tertentu yang sebenarnya menguntungkan Anda.

Untuk itu, maksimalkan kondisi rumah Anda. Sebaiknya Anda belajar menerima dan mengelola rumah kecil Anda apa adanya, karena rumah Anda sebenarnya punya keuntungan tersendiri, antara lain:

1. Lebih hemat

Rumah yang besar tentu lebih membutuhkan biaya untuk memilikinya dan merawatnya. Sedangkan rumah yang kecil akan lebih hemat karena kebutuhannya tidak banyak.

Furniturnya tidak banyak, karena jika banyak, Anda akan bingung meletakkannya di mana. Jadi Anda hanya membeli furnitur yang penting-penting saja.

Dalam hal penggunaan energi juga lebih hemat. Seperti lampu yang digunakan tentu tidak sebanyak rumah besar, begitu juga dengan penggunaan air. Hal-hal seperti tersebut membuat Anda lebih hemat biaya.

2. Mudah diurus

Karena minim fasilitas, tingkat kekhawatiran dan kerepotan jadi lebih kecil. Misalnya, ketika akan meninggalkan rumah dalam waktu lama, kekhawatiran cenderung lebih kecil, dan dalam hal perawatan juga lebih mudah karena luas bangunannya sempit. Coba bandingkan dengan rumah besar yang cenderung menguras tenaga, waktu, dan pikiran dalam hal perawatannya.

3. Jadi kreatif

Rumah kecil bukan berarti membuat Anda tak bisa kreatif. Anda bisa melakukan trik desain agar ruangan terlihat lebih besar. Misalnya, dengan mendesainnya dengan warna cerah, meletakkan furnitur multifungsi yang menghemat ruang, dan sebagainya.

Untuk itu, kelola kondisi rumah Anda sebaik dan semaksimal mungkin. Tak perlu minder jika saat ini rumah Anda tak sebesar rumah orang lain, karena Anda tetap bisa membuatnya menjadi hunian yang nyaman.

(sumber : Rumahku.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×