kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini kunci raihan marketing sales LPCK jadi moncer


Senin, 13 April 2015 / 22:08 WIB
Ini kunci raihan marketing sales LPCK jadi moncer
ILUSTRASI. Ketua Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman (KONTAN/Fransiskus Simbolon)


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Langkah PT Lippo Karawaci Tbk melalui PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) untuk menggarap proyek Orange County sepertinya tepat. Sebab, kawasan superblok itu memberikan kontribusi besar terhadap raihan pra penjualan atau marketing sales perseroan.

"Hingga kuartal I/2015, marketing sales LPCK mencapai Rp 1,27 triliun," ujar Presiden Direktur LPCK Meow Chong Loh kepada KONTAN, Senin (13/4).

Angka ini setara dengan realisasi 51% dari target marketing sales sepanjang tahun 2015, Rp 2,5 triliun. Raihan itu ditopang dari penjualan tower Pasadena dan Westwood di Orange County yang mencapai Rp 793 miliar.

Dengan kata lain, hingga saat ini Orange County berkontribusi 62% terhadap perolehan marketing sales kuartal I tahun ini. Sementara, sisanya, sebesar Rp 234 miliar diperoleh dari penjualan properti industri, Delta Silicon 8.

Pada kesempatan yang sama, Danang Kemayan Jati, Head of Corporate Communication Lippo Karawaci menjelaskan kepada KONTAN, moncernya penjualan Orange County tak terlepas dari strategi perseroan untuk memfokuskan pemasarannya kepada para konsumen Jepang.

Fasilitas yang ditawarkan dari proyek ini lengkap dan menjadi keunggulan dibanding proyek sejenis dari pemain lain. "Fasilitasnya lengkap, semuanya ada termasuk sekolah Jepang," tambah Danang.

Memang, logis saja jika Grup Lippo mengincar konsumen Jepang. Pasalnya, tren investasi yang masuk ke Indonesia tahun ini banyak yang berasal dari Jepang. Bahkan, sejumlah investor Jepang telah berkomitmen menjadi investor terbesar yang membenamkan duitnya di tanah air.

Contoh, Toyota yang sudah berkomitmen investasi Rp 20 triliun di Indonesia. Sejumlah perusahaan lain yang telah menyatakan minatnya adalah, Mitsubishi Corp, Toray Industries, Keindaren dan sejumlah perusahaan Jepang lainnya.

Hal ini membuat pelaku bisnis asal Jepang tertarik membeli properti di Orange County lantaran fasilitasnya yang lengkap dan difokuskan untuk konsumen asal negeri samurai tersebut.

Bahkan, ada satu investor Jepang yang siap membeli satu gedung di proyek Orange County. Sayang, hingga saat ini negosiasi terkait hal tersebut belum mengalami perkembangan signifikan. "Belum ada update lagi, bos. Nanti, akan segera kami informasikan," ujar Danang.

Bukan hanya soal fasilitas, letak Orange County yang berdekatan dengan jalan tol juga menjadi nilai lebih dari proyek ini. Adanya rencana pembangunan bandara dan pelabuhan di dekat kawasan tersebut juga semakin menarik minat investasi di kawasan tersebut. "Jadi, letaknya sangat premium," pungkas Danang.

Orange County tidak hanya membuat LPCK mampu merealisasikan 50% target marketing sales tahun ini. Tapi, proyek ini juga membuat marketing sales perseroan melejit lebih dari lima kali lipat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp 226 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×