kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.866.000   -20.000   -1,06%
  • USD/IDR 16.535   -35,00   -0,21%
  • IDX 7.059   79,06   1,13%
  • KOMPAS100 1.024   12,18   1,20%
  • LQ45 798   11,34   1,44%
  • ISSI 222   1,58   0,72%
  • IDX30 416   6,84   1,67%
  • IDXHIDIV20 491   8,63   1,79%
  • IDX80 115   1,37   1,20%
  • IDXV30 117   0,85   0,73%
  • IDXQ30 136   2,16   1,62%

Ini Langkah Hijau Family Mart Dukung Keberlanjutan


Kamis, 15 Mei 2025 / 15:22 WIB
Ini Langkah Hijau Family Mart Dukung Keberlanjutan
ILUSTRASI. Suasana familymart di Palmerah Jakarta, Kamis (14/12/2023) Kontan/Panji indra


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Family Mart Indonesia terus memperkuat eksistensinya di pasar ritel dengan menghadirkan berbagai inovasi yang menyesuaikan kebutuhan dan selera masyarakat. Hingga saat ini, jaringan minimarket modern ini telah mengoperasikan lebih dari 410 gerai yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Malang, hingga Bali.

Dikenal luas berkat kehadirannya di berbagai gedung perkantoran, FamilyMart kini mendominasi sekitar 90% gedung perkantoran di Jakarta. Di bawah naungan Wings Group, FamilyMart tak hanya menawarkan produk kebutuhan harian, tetapi juga sajian khas yang menjadi favorit pelanggan, seperti Kopi Susu Keluarga (KSK), ayam crispy, siomay, hingga ode.

Keberhasilan ekspansi FamilyMart di Indonesia tak lepas dari strategi inovatif yang mereka terapkan, baik dari sisi produk, pelayanan, hingga pemanfaatan teknologi. Di samping itu, perusahaan ini juga menunjukkan komitmen kuat terhadap prinsip keberlanjutan dalam menjalankan operasional bisnisnya.

Baca Juga: Pebisnis Ritel di Era Digital 

Terbaru, Family Mart Indonesia meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Satu Kopi, Satu Aksi” dalam rangka memperingati Hari Bumi. Kampanye ini menjadi langkah awal Family Mart dalam mengajak pelanggan untuk turut serta menjaga lingkungan melalui aksi nyata yang berdampak langsung.

Melalui program ini, setiap pembelian KSK pada 22–23 April 2025 dikonversi menjadi donasi untuk aksi bersih-bersih sungai. Puncak kegiatan berlangsung pada 30 April 2025, bekerja sama dengan komunitas Pandawara Group, menghasilkan pengangkatan 8 ton sampah dari sungai di wilayah Jabodetabek. Sampah yang terkumpul dikelola secara bertanggung jawab, dipilah, dan didaur ulang.

Family Mart juga menggandeng Robries untuk mengolah sampah plastik menjadi produk upcycle seperti meja dan kursi ramah lingkungan, yang akan dipajang di beberapa gerai sebagai simbol edukasi dan perubahan.

Baca Juga: Resmi! Midi Utama (MIDI) Jual Saham Lawson Senilai Rp 200,45 Miliar

CEO Family Mart Indonesia, Wirry Tjandra, menegaskan bahwa keberlanjutan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Melalui kolaborasi dengan komunitas dan pelanggan, FamilyMart berharap dapat menciptakan dampak nyata bagi bumi yang lebih bersih.

“Kami percaya bahwa keberlanjutan lingkungan juga merupakan bagian dari tanggung jawab kami. Namun, kami sadar bahwa untuk menciptakan perubahan yang berarti, kami tidak bisa berjalan sendiri,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (15/5).

Selanjutnya: Distribusi SUV Turun jadi 24%, Honda Siap Luncurkan Model Baru dan Tambah Lini Hybrid

Menarik Dibaca: Promo Guardian Super Hemat 15-28 Mei 2025, Tambah Rp 1.000 Dapat 2 Dove Sabun Cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Thrive

[X]
×