kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini pilihan warna untuk kamar bayi


Senin, 03 Oktober 2016 / 14:01 WIB
Ini pilihan warna untuk kamar bayi


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Anda sedang berpikir untuk mendekorasi ulang kamar anak Anda? Bagaimana jika menghadirkan warna baru di ruangan kamar tersebut? Sebelum Anda mulai memoleskan berbagai warna di kamar anak, ada baiknya Anda mengetahui beberapa penelitian mengenai psikologi warna.

Psikologi warna dapat membantu Anda memilih warna cat yang menciptakan suasana hati yang tepat dalam sebuah ruangan, yang mempengaruhi tidak hanya perasaan Anda sendiri, tetapi setiap orang yang memasuki ruangan. Bahkan, warna cat begitu kuat sehingga dapat mempengaruhi keadaan pikiran kita, dan bahkan fisiologi kita.

Berikut adalah berbagai pilihan warna dan karakternya yang dapat Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan untuk memilih warna kamar bayi yang paling tepat, antara lain:

Biru, warna ini termasuk yang berada di peringkat bagian atas survei sebagai warna "favorit" pilihan banyak orang. Biru terbukti mampu memperlambat denyut nadi dan membuat suhu tubuh jadi lebih rendah. Implikasi untuk cat interior: Biru adalah pilihan warna yang hebat untuk kamar tidur, tapi kurang baik untuk ruang makan. 

Hijau, ini juga warna favorit banyak orang. Warna hijau sedikit lebih fleksibel dari biru, selain memberikan efek menenangkan, hijau juga merepresentasikan semangat, jiwa muda dan pembaruan. Cat hijau adalah warna pilihan yang baik untuk kamar tidur, dan karena hijau merupakan warna buah-buahan dan sayuran, maka dapat berfungsi dengan baik di ruang makan.

Untuk warna merah, warna ini tidak cocok jika digunakan untuk kamar anak. Merah diasosiasikan dengan hasrat dan gairah, merah adalah warna cat yang sempurna untuk ruang makan dan kamar tidur orang dewasa. Sedangkan untuk kamar bayi, warna pink terang yang memberi efek menenangkan akan sangat cocok untuk diaplikasikan. 

Anda juga dapat menggunakan warna kuning. Seperti sinar matahari, warna kuning mampu menghadirkan kebahagiaan, harapan dan optimisme. Penelitian telah menunjukkan bahwa otak sebenarnya melepaskan lebih banyak serotonin ketika mata melihat warna kuning, menciptakan getaran psikologis yang positif. Kuning bahkan dapat membangkitkan kreativitas kita. 

Pada warna oranye, warna ini memiliki karakter yang sama dengan warna kuning. Sama-sama warna yang mampu menghadirkan kebahagiaan. Bahkan oranye menghadirkan energi serta kehangatan yang lebih. Oranye jelas bukan warna tenang, sehingga tidak cocok untuk diterapkan pada ruang di mana Anda ingin bersantai.

Warna ungu juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Warna ini memang cukup rumit untuk diterapkan pada ruangan apa pun. Tapi, warna ini banyak difavoritkan oleh gadis remaja. 

Bagaimana dengan hitam dan putih? Penggunaan hitam baiknya dihindari karena menghadirkan nuansa kesedihan. Sedangkan putih meruapakan warna yang menarik untuk digunakan jika Anda ingin ruangan menjadi lebih terang dan terlihat lebih besar.

(sumber : Rumahku.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×