kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ini strategi Acer memasarkan ponsel di Indonesia


Kamis, 22 November 2012 / 17:20 WIB
Ini strategi Acer memasarkan ponsel di Indonesia
ILUSTRASI. Karyawan menunjukkan logam mulia emas murni di gerai Butik Emas Antam, Jakarta. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Datang sebagai pemain baru di bisnis ponsel di Indonesia, Acer bersemangat mengejar target penjualan hingga kuartal I tahun 2013 mendatang. Produsen produk teknologi asal Taiwan ini ingin mematok target pangsa pasar ponsel cerdas di pangsa pasar 10%.

"Untuk mencapai target itu, Acer memiliki strategi penjualan ke daerah-daerah tertentu," kata Daniel Rustandi, Direktur Marketing Acer Indonesia di Jakarta, Kamis (22/11). Perlu diketahui, Acer terjun ke industri ponsel cerdas sejak tahun 2011 lalu, dengan mengeluarkan tiga hingga empat varian ponsel android.

Setelah itu, Acer sempat vakum selama kurang lebih satu tahun, guna melakukan survey untuk mengenai kriteria ponsel yang diinginkan konsumen Indonesia. Hingga akhirnya, muncullah tiga rangkaian produk smartphone android teranyar yang diluncurkan hari ini, Kamis (22/11).

Daniel bilang, Acer akan mendistribusikan ketiga produk ponsel tersebut ke kota-kota lapis pertama seperti Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Makassar. Selain kota lapis pertama, Acer juga akan membidik kota lapis kedua atau kota-kota kecil seperti Magelang dan Malang.

Dalam hal distribusi ini, Acer akan menggunakan jaringan Erafone, distributor ponsel di Indonesia untukĀ  memperkenalkan ketiga produk ponsel teranyar Acer tersebut.

Mengenai laporan kinerja penjualan ponsel yang sudah dirilis tahun lalu, Daniel mengaku pasarnya masih sangat kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×