kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Ini strategi bisnis BP-AKR di tengah wabah virus corona


Kamis, 30 April 2020 / 20:55 WIB
Ini strategi bisnis BP-AKR di tengah wabah virus corona
ILUSTRASI. SPBU British Petroleum (BP) di Serpong, Tangerang Selatan. KONTAN/Baihaki/11/12/2018


Reporter: Filemon Agung | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aneka Petroindo Raya (APR) yang merupakan perusahaan patungan BP-AKR memilih mengoptimalkan layanan SPBU eksisting ditengah kondisi pandemi corona.

Brand and Communication Manager, PT Aneka Petroindo Raya (APR) Syahran Wahab menjelaskan, sejatinya BP-AKR tetap berkomitmen membangun 350 SPBU di Indonesia selama satu dekade ke depan.

Kendati demikian, untuk saat ini pihaknya bakal tetap memfokuskan optimalisasi layanan pada jaringan SPBU yang telah tersedia.

Baca Juga: Ada ruang penurunan 25%, akankah harga BBM turun?

"Kami juga akan tetap memantau situasi terkini. Prioritas BP-AKR saat ini adalah untuk memastikan keamanan staf dan konsumen kami di SPBU BP serta terus menyediakan produk-produk penting yang mereka butuhkan," terang Syahran kepada Kontan.co.id, Kamis (30/4).

Syahran melanjutkan, sejak bulan Februari hingga November 2019, BP-AKR telah mendistribusikan 15 juta liter bensin ke para konsumen.

Di sisi lain, penambahan jaringan SPBU juga dilakukan pada awal tahun ini lewat SPBU terbarunya yang berada di jalan Ciater Raya di Kota Tangerang Selatan dan juga SPBU yang berada di Lippo Cikarang selama kuartal I 2020.

Hingga saat ini BP-AKR tercatat memiliki 15 jaringan SPBU di Jabodetabek.

Baca Juga: Harga minyak merosot, begini dampaknya ke harga BBM AKR

"BP-AKR berkomitmen menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat maupun daerah, serta terus memastikan konsumen dapat memperoleh produk-produk penting yang mereka butuhkan. Secara bersamaan, kami akan terus memantau situasi terkini dan melakukan penyesuaian yang diperlukan," tandas Syahran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×