kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ini strategi Oppo untuk pertahankan pangsa pasar


Rabu, 14 Agustus 2019 / 16:50 WIB

Ini strategi Oppo untuk pertahankan pangsa pasar
ILUSTRASI. Smartphone OPPO F7 Youth

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Oppo tak berpuas diri usai menyalip Samsung untuk menguasai pasar domestik. Perusahaan terus berfokus pada pengembangan produk yang relevan dengan kebutuhan pasar. Asal tahu saja, Oppo menyasar kaum muda sebagai target marketnya.

Aryo Meidianto A, Public Relation Manager OPPO menjelaskan bahwa perusahaan tidak hanya berpatokan pada penguasaan pasar. Namun manajemen memfokuskan diri pada pengembangan produk yang bisa diserap pasar dengan baik.

Baca Juga: Ponsel Oppo: Kami yakin pangsa pasar membesar dengan validasi IMEI

"Bagaimana produk kami dilihat konsumen sebagai produk yang bagus. Dengan begitu, otomatis angka-angka (market share) itu akan terisi sendirinya," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (14/8).

Menurutnya menjadi pemimpin pasar bukan satu-satunya tujuan tetapi bagaimana konsumen bisa paham terhadap perangkatnya. Selain itu juga mengeluarkan produk-produk baik entry level, mainstream maupun highend yang bisa diserap pasar.

Selain itu, capaian marketshare di kuartal II ini juga ditopang oleh penguatan layanan purnajual miliknya. Salah satunya service dalam 1 jam, warranty service international dan sistem antrean yang bisa dilakukan sejak di rumah untuk mengurai antrian.

"Kami sudah ada 117 aftersales service di seluruh Indonesia, sementara ini kami membuat pelayanannya lebih baik dulu belum memperluas jaringan," lanjutnya.

Kombinasi produk yang baik ditopang dengan layanan purna jual yang mumpuni bakal menjadi strategi perusahaan mempertahankan market share. Apalagi dengan pasar utama anak muda yang dinamis dan ingin serba cepat.

"Ke depan produknya akan melihat dari dinamisme anak muda seperti apa, kami akan coba rangkum dan mewujudkan dalam bentuk produk. Jadi produk itu sesuai dengan target market kami," tutupnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×