kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini tips mengiklankan UKM di Twitter


Selasa, 21 April 2015 / 19:03 WIB
Ini tips mengiklankan UKM di Twitter


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Pelaku usaha kecil menengah atau UKM kini bisa lebih leluasa mempromosikan barang dagangannya melalui fasilitas Twitter Ads yang tersedia di Twitter. Namun, sebelum menggunakannya, ada delapan poin yang wajib diperhatikan.

Aliza Knox, Managing Director Online Sales Twitter Asia Pacific menjelaskan, hal pertama yang harus dilakukan adalah, jangan takut menunjukan identitas dan jati diri bisnis, termasuk siapa dibalik bisnis tersebut.

"Cari suara anda, karena gaya bisnis setiap orang itu berbeda-beda sesuai kebutuhan. Jadi, sudah tugas anda untuk menemukan pola yang sesuai dengan bisnis dan pelanggan anda," jelas Knox, Selasa (21/4).

Setelah itu, rajin-rajinlah memantau segala percakapan yang menarik dan sedang dibincangkan tentang bisnis yang dijalani, produk dan kompetitor. Hal ini dilakukan melalui Twitter tentunya.

Ketiga, rajin-rajinlah merespon, membalas saat ada orang yang menanggapi twit baik itu berupa fovorite, retweet atau respon positif lainnya. "Berterimakasihlah, tapi bukan berarti menghiraukan respon negatif dari pengguna lain.

Jika ada respon negatif, ini seharusnya jadi dasar untuk memperbaiki bisnis yang sedang dijalani. Tanggapi sedini mungkin, tapi kadang diskusinya memang harus dilakukan secara offline.

Keempat, selalu ikuti tren. Coba berinteraksi dengan menggunakan tren atau hastag yang sedang hangat diperbincangkan. Sebab, karekteristik dasar Twitter adalah konten dengan daya pikat dengan waktu yang singkat.

Kelima, berikan nilai jual di setiap tweet, bisa berupa kuis atau penawaran khusus. Pasalnya, setiap orang memiliki kepentingan yang berbeda. "Cari tahu apa yang pelanggan sukai, sesuaikan tweet anda, dan tidak semuanya harus melulu mengenai produk atau perusahaan anda," imbuh Knox.

Lalu, tweet sesuatu yang 'shareable'. "Terakhir, amplifikasikan pesan anda," pungkas Aliza.

Tips terakhir ini cukup penting. Ketika bisnisnya sudah mulai dikenal melalui Twitter, maka pada saat itulah si pengguna wajib melakukan promosi yang mampu membantu mendorong pertumbuhan jumlah follower dan pelanggan.

Yukkk, kembangkan bisnis via Twitter. Tapi sebelumnya, buat akun promosi terlebih dahulu dengan membuka link ads.twitter.com terlebih dahulu.

Ini tips beriklan melalui Twitter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×