kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini upaya Agung Sedayu Retail menyambut pelonggaran PSBB


Senin, 15 Juni 2020 / 06:35 WIB
Ini upaya Agung Sedayu Retail menyambut pelonggaran PSBB
ILUSTRASI.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menyambut pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PT Agung Sedayu Retail Indonesia (ASRI)  telah mempersiapkan protokol kesehatan.

Mall of Indonesia, PIK Aveue, dan Grand Galaxy Park sebagai mall yang dikelola perusahaan turut mempersiapkan pembukaan pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Sebelumnya, ketiga mall tersebut melakukan penutupan sementara dari tanggal 26 Maret dan rencananya akan dibuka kembali pada tanggal 18 Juni 2020.

Baca Juga: Agung Sedayu Group (ASRI) akan terapkan aturan ini saat mulai buka mal

Chief Operating Officer, Agung Sedayu, David Hilman mengatakan pihaknya sedang melakukan persiapan untuk pembukaan kembali. Mall-mall kami akan dibuka pada tanggal 18 Juni 2020, mulai pukul 11 siang hingga 8 malam.

"Saat ini kami tengah menyiapkan semua fasilitas dan peralatan yang diperlukan untuk mengikuti protokol kesehatan COVID-19," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Minggu (16/12).

Guna menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh pihak, ia menyebut telah menyiapkan berbagai langkah. Salah satunya dengan menyelenggarakan rapid test untuk tenant dan karyawan sebelum mall dibuka.

Selain itu, ASRI juga menerapkan aturan tambahan di ketiga mallnya. Pertama, pengecekan suhu tubuh. Pengunjung yang suhu tubuhnya lebih dari 37.5 derajat celsius tidak diperkenankan memasuki area mall.

Kedua, pengunjung wajib menggunakan masker atau face shield. Kemudian, setiap pengunjung juga diminta mengisi health declaration form saat hendak masuk mall untuk mengetahui kondisi kesehatan pengunjung.

Dalam mengoperasikan mall, perusahaan telah menyediakan touchless hand sanitizer dan terus melakukan pengecekan kebersihan di dalam mal dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di area publik yang bersentuhan langsung dengan pengunjung.

Baca Juga: Kasus korupsi impor tekstil, Kejagung geledah rumah petinggi Bea Cukai Batam

Selain itu, physical distancing juga berlaku diseluruh area mall yang mana pengunjung diminta menjaga jarak minimal 1 meter dengan pengunjung lainnya khususnya saat berada dalam antrian.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×