Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Akhirnya PT Mandala Airlines bisa lebih terbuka mengenai informasi tentang prosedur pengembalian tiket (refund) calon penumpang, menyusul pemberhentian penerbangan sementaran maskapai ini.
Melalui surat yang ditempel di Kantor Pusat Mandala Airlines Jalan Tomang Raya Kavling 33 Jakarta Barat, manajemen memberi beberapa opsi kepada calon penumpang Mandala untuk memproses refund tiket.
Pertama, calon penumpang dapat mengirim surat elektronik ke alamat email cust.feeback@mandalaair com untuk memproses refund tiket. Dalam surat elektronik itu, penumpang memberikan data diri, menyebutkan kode booking (PNR) dan nomor rekening Bank lengkap dengan nama cabang bank dan nama pemiliki rekening.
Kedua, penumpang dapat menghubungi Call Center 0804 1234567 atau 0215699 70000 untuk mencari informasi yang dibutuhkan.
Ketiga, calon penumpang Mandala yang akan mengembalikan tiketnya bisa mengisi formulir klaim refund. Formulir tersebut bisa diambil melalui petugas kantor perwakilan kota Mandala Airlines terdekat.
Khusus untuk klaim refund akan dilakukan tiga hari kedepan, manajemen berjanji akan merespon klaim tersebut paling cepat dalam waktu 7 hari. Refund yang diklaim di luar tanggal yang disebutkan akan direspon dalam waktu 45 hari.
Sementara, bagi penumpang yang memiliki tiket penerbangan setelah bulan Februari akan diberi opsi untuk mempertahankan tiketnya. Namun bila penumpang merasa tidak nyaman dipersilahkan untuk melakukan proses klaim refund. Proses refund akan dilakukan melalui transfer rekening bank. (Iwan Taunuzi/Tribunnews)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News