kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Inocycle Technology (INOV) akan perluas jaringan produksi ke wilayah Sulawesi


Minggu, 16 Mei 2021 / 18:16 WIB
Inocycle Technology (INOV) akan perluas jaringan produksi ke wilayah Sulawesi
ILUSTRASI. PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) akan produksi masker


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp 30 miliar pada tahun ini. Perusahaan berencana akan memanfaatkannya untuk pengembangan bisnis. 

Victor Choi, Direktur PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) mengatakan bahwa perusahaan akan terus memperluas dan memperkuat rantai pasokan serta mendirikan pabrik pencucian botol di berbagai kota di Indonesia untuk menjamin ketersediaan limbah botol plastik PET. 

Terbaru, INOV baru saja menambah dua pabrik baru yang berlokasi di Kabupaten Gowa dan Takalar, Sulawesi Selatan. Salah satu pabrik tersebut yakni untuk fasilitas pencucian botol plastik (Washing Facility) yang berada di Kabupaten Gowa dan sudah mulai beroperasi sejak bulan Maret 2021 dengan kapasitas pencucian mencapai 500 ton/bulan.

Baca Juga: Lewat Plasticpay, Inocycle Technology (INOV) bakal pasang alat pengumpul sampah

Victor mengatakan, INOV juga tengah menjalankan beberapa strategi bisnis diantaranya dengan memperkuat pasokan bahan baku (supply chain).

“salah satunya adalah dengan menambah pabrik di luar Pulau Jawa, yaitu di Medan dan Makassar. Dengan demikian, jangkauan produksi dan penjualan lokal akan lebih luas, serta efisiensi terhadap biaya logistik,” ujar Victor kepada Kontan.co.id, Minggu (16/5). 

Dengan strategi tersebut, ia pun optimis kinerja perusahaan akan terus bertumbuh. Hal ini lantaran pemulihan ekonomi di Indonesia sudah mulai berjalan. Sayangnya, ia enggan menyebutkan target pertumbuhan di tahun ini. 

 

 

Selain itu, untuk mempercepat pertumbuhan bisnis, INOC berencana akan memperluas jaringan produksi dan penjualan lokal untuk wilayah Sulawesi. “Karena sebelumnya jaringan produksi hanya terbatas di Pulau Jawa dan Sumatera, sehingga belum bisa memenuhi permintaan dari wilayah Sulawesi,” ujarnya. 

Dengan demikian, adanya pabrik baru INOV di Kabupaten Gowa, Makassar ia berharap dapat mengumpulkan lebih banyak sampah plastik untuk memperkuat pasokan bahan baku produksi Perseroan ke depan serta mampu memenuhi permintaan seluruh wilayah Sulawesi secara lokal.

Selanjutnya: Inocycle Technology (INOV) ciptakan produk hasil daur ulang sampah botol plastik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×