CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Inocycle Technology targetkan pengumpulan sampah plastik untuk didaur ulang naik 15%


Rabu, 16 Juni 2021 / 14:35 WIB
Inocycle Technology targetkan pengumpulan sampah plastik untuk didaur ulang naik 15%
ILUSTRASI. Produksi serat daur ulang oleh PT Inocycle Technology Tbk (INOV).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) bersama anak usahanya yaitu Plasticpay mengumpulkan sampah botol plastik yang kemudian didaur ulang menjadi produk- produk berguna.

Victor Choi, Direktur INOV mengatakan, aksi dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut diharapkan dapat menjadi momentum yang tepat bagi masyarakat untuk berkontribusi dalam memperbaiki nasib bumi dimasa mendatang.

Kontribusi tersebut dapat diwujudkan melalui langkah sederhana yaitu sadar prinsip 3R (reduce, reuse dan recycle).

“Kami berharap kesadaran masyarakat dalam memilah dan mengolah sampah meningkat begitupun dengan kesadaran untuk menggunakan produk- produk dari hasil daur ulang. Dengan langkah-langkah kecil ini kita telah turut dalam upaya pemulihan lingkungan kembali kepada kondisi semula,” ujar Victor dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (16/6).

Baca Juga: Inocycle Technology (INOV) akan perluas jaringan produksi ke wilayah Sulawesi

Ia mengatakan, selama kuartal I-2021, total sampah botol plastik yang telah dikumpulkan INOV sebanyak 11.600 ton. Sebagian dari jumlah tersebut dikumpulkan melalui Plasticpay, sedangkan sebagian besar berasal dari sampah botol plastik yang dikumpulkan dari pengepul atau aggregator.

“Kami berharap hingga akhir tahun 2021 jumlah sampah botol plastik yang terkumpul dan diolah menjadi serat daur ulang dapat meningkat hingga 10%-15%,” ujarnya.

Berdasarkan data, penjualan produk-produk daur ulang INOV masih meningkat di tahun 2020 lalu. Penjualan produk rumah tangga (homeware) meningkat hingga 99,1%, dan penjualan produk bukan tenunan (non woven) meningkat 16,2%.

“Tentunya dengan semakin digencarkan gerakan- gerakan bertema lingkungan dan ekonomi sirkular ini, diharapkan dapat membawa dampak yang positif tidak hanya bagi industri daur ulang namun juga untuk kelestarian bumi kita,” imbuh Victor.

 

Selanjutnya: Penjualan Inocycle Technology (INOV) naik 4,8% pada tahun lalu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×