kontan.co.id
banner langganan top
Kamis, 10 April 2025 | : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.846.000   69.000   3,88%
  • USD/IDR 16.804   66,00   0,39%
  • IDX 6.254   286,04   4,79%
  • KOMPAS100 892   48,19   5,71%
  • LQ45 707   37,74   5,64%
  • ISSI 193   7,28   3,92%
  • IDX30 373   19,75   5,60%
  • IDXHIDIV20 451   19,32   4,47%
  • IDX80 101   5,64   5,89%
  • IDXV30 106   4,60   4,54%
  • IDXQ30 123   5,40   4,59%
  • EMAS 1.846.000   69.000   3,88%
  • USD/IDR 16.804   66,00   0,39%
  • IDX 6.254   286,04   4,79%
  • KOMPAS100 892   48,19   5,71%
  • LQ45 707   37,74   5,64%
  • ISSI 193   7,28   3,92%
  • IDX30 373   19,75   5,60%
  • IDXHIDIV20 451   19,32   4,47%
  • IDX80 101   5,64   5,89%
  • IDXV30 106   4,60   4,54%
  • IDXQ30 123   5,40   4,59%
  • EMAS 1.846.000   69.000   3,88%
  • USD/IDR 16.804   66,00   0,39%
  • IDX 6.254   286,04   4,79%
  • KOMPAS100 892   48,19   5,71%
  • LQ45 707   37,74   5,64%
  • ISSI 193   7,28   3,92%
  • IDX30 373   19,75   5,60%
  • IDXHIDIV20 451   19,32   4,47%
  • IDX80 101   5,64   5,89%
  • IDXV30 106   4,60   4,54%
  • IDXQ30 123   5,40   4,59%

INSA Khawatir Premi Asuransi Kapal Naik


Jumat, 16 April 2010 / 06:38 WIB
INSA Khawatir Premi Asuransi Kapal Naik


Reporter: Asnil Bambani Amri |

JAKARTA. Ketua Umum Perusahaan Angkutan Pelayaran Niaga Nasional (Indonesia National Shipowners Association/ INSA) Johnson W Sutjipto mengaku tidak banyak mengalami kerugian akibat kerusuhan Koja Rabu lalu.

Yang membuatnya khawatir adalah naiknya premi asuransi yang akan dibayarkan kapal jika masuk ke pelabuhan. “Saat ini Pelabuhan Tanjung Priok sudah dikategorikan sebagai pelabuhan yang berisiko,” kata Johnson.

Ia menyebutkan, Joint War Committee (JWC) sebuah organisasi yang mengidentifikasi pelayanan dan keamanan pelabuhan dunia di London, memasukan Tanjung Priok sebagai pelabuhan yang rawan dan berisiko baik itu tawuran maupun kerusahan atau bentuk lain.

“Padahal kita sekarang sedang berusaha agar status sebagai pelabuhan berisiko itu dicabut,” harapanya.

Namun sayang, keinginan dari INSA tersebut pupus karena adanya kerusuhan yang melanda Rabu lalu itu. Dengan insiden tersebut, maka pelabuhan di Indonesia akan tetap masuk sebagai pelabuhan yang beresiko tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×