kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Insentia: Ada 27.399 perbincangan horror, netizen Indonesia tertarik hal mistis


Kamis, 03 Oktober 2019 / 16:14 WIB
Insentia: Ada 27.399 perbincangan horror, netizen Indonesia tertarik hal mistis
ILUSTRASI. Pengabdi Setan


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan media intelligence, Insentia, menangkap perbincangan dengan kata kunci "horror" dan "mistis" di media sosial sebanyak 27.399 perbincangan, terhitung sejak 1 Agustus hingga 3 Oktober 2019. 

Kisah horor dan mistis selalu menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia, baik dalam bentuk film, benda-benda berkaitan, mau pun kisah nyata, khususnya beberapa waktu belakangan ini. 

Baca Juga: Insentia: 52,1% netizen menerima gaji pertama di rentang Rp 1-3 juta

"Kami mengamati netizen Indonesia memang memiliki kecenderungan tertarik terhadap kisah berbau horor, terbukti dari banyaknya topik viral terkait hal mistis terutama beberapa waktu belakangan ini," kata Rendy Ezra, Insights Manager Isentia Indonesia, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Kamis (3/10).

Dari perbincangan medsos terkait topik horror dan mistis tersebut, terdapat empat topik utama yang paling viral. Nomor satu yang paling sering dibicarakan adalah kata “Boneka” dengan 11.980 perbincangan.

Kata kunci “Boneka” ini menunjuk kepada boneka asal Thailand, Luk Thep. Boneka ini konon memberikan keberuntungan dan rejeki kepada pemiliknya yang merawat boneka ini seperti anaknya sendiri. Dan boneka Luk Thep ini telah merambah di masyarakat Indonesia.

Posisi kedua, ditempati “KKN di Desa Penari” dengan total 6.300 perbincangan. Kisah KKN di Desa Penari menjadi viral setelah pemilik akun SimpleMan mengunggah kisah ini ke Twitter.

Netizen Indonesia mulai menebak-nebak lokasi dan tokoh-tokoh yang terlibat di dalam kisah ini. Belakangan ini dikabarkan bahwa KKN di Desa Penari akan tayang di layar lebar Indonesia, dan sedang dalam tahap pencarian pemain. 

Setelah itu, di posisi ketiga kisah mistis terviral disusul dengan kisah “Orderan Mistis Ojol”. Kejadian ini konon merupakan hal nyata yang membuat trauma bagi sebagian orang yang langsung mengalaminya.

Pasalnya hal ini bukan terjadi sekali maupun dua kali. Banyak pengemudi ojol yang sering mendapat pesanan untuk mengantar dari dan ke Menara Saidah, yang berujung tanpa hasil. Trending Topic ini mendapat 1.657 perbincangan.

Baca Juga: Commonwealth Life Raih Penghargaan 8th Infobank Digital Brand Awards 2019

Selanjutnya, yang menjadi topik tren terkait adalah film “Danur”, dengan 1.432 perbincangan. Sekuel film Danur yang ditulis oleh Risa Saraswati ini merupakan pengalaman nyata yang dialami oleh sang penulis, dan kemudian dituangkan dalam sebuah buku.

Buku itu sendiri, telag menarik perhatian publik hingga sukses diangkat ke layar lebar. Film yang ini dirilis pada 26 September 2019 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×