kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Internusa Keramik Alamasri gandeng Mitra10 untuk distribusikan keramik merek Essenza


Kamis, 11 Juni 2020 / 15:12 WIB
Internusa Keramik Alamasri gandeng Mitra10 untuk distribusikan keramik merek Essenza
ILUSTRASI. Internusa Keramik Alamasri kerja sama dengan Mitra10 untuk mendistribusikan produk keramik Essenza sejak 2 Juni 2020.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Internusa Keramik Alamasri, produsen keramik yang merupakan anak perusahaan PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) resmi memulai kerja sama dengan Mitra10 untuk mendistribusikan produk keramik merek Essenza sejak 2 Juni 2020.

Angelica Lie, Direktur Pelaksana Internusa Keramik Alamasri yakin kolaborasi strategis ini akan memberikan manfaat positif untuk menguatkan bisnis Internusa Keramik Alamasri.

"Mitra10, dengan rekam jejak selama lebih dari tiga dekade, merupakan salah satu distributor bahan bangunan terbesar di Indonesia. Jaringan gerai yang luas serta basis pelanggan Mitra10 yang solid akan membantu usaha kami untuk mendorong pertumbuhan bisnis Essenza," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (11/6).

Baca Juga: Ini strategi Intikeramik Alamasri (IKAI) pertahankan bisnis di tengah pandemi corona

Angelica berharap kehadiran produk-produk Internusa Keramik Alamasri mampu memperkaya varian keramik yang ditawarkan kepada pelanggan setia Mitra10.

Untuk mencapai hasil optimal bagi kedua belah pihak, sinergi ini akan berlangsung selama periode satu tahun dan Internusa Keramik Alamasri mengantisipasi tambahan penjualan sebesar Rp 200 juta - Rp 300 juta untuk setiap outlet per bulan.

Sebagai tahap awal, produk-produk Essenza akan didistribusikan di 4 gerai modern Mitra10, yang berlokasi di Cibubur, Bintaro, Serpong, QBig (BSD City), dan secara bertahap akan meningkat menjadi 8 gerai modern pada akhir 2020.

Pemilihan gerai-gerai tersebut disesuaikan dengan strategi Internusa Keramik Alamasri yang berfokus untuk memperkuat saluran distribusi di kawasan sub urban.

Angelica menyatakan Internusa Keramik Alamasri memiliki optimisme akan perkembangan di kawasan sub-urban yang semakin diminati ke depannya karena ketersediaan lahan yang luas dan harga yang tergolong terjangkau dibandingkan dengan kota-kota besar utama.

Ditambah lagi, Internusa Keramik Alamasri melihat pembangunan infrastruktur yang masif untuk memudahkan konektivitas sehingga menambah daya tarik dari kawasan tersebut.

Kemitraan ini juga merupakan salah satu langkah Internusa Keramik Alamasri untuk memperluas jejak dan memperkuat kehadiran Essenza di pasar domestik terutama wilayah Jawa, yang pada saat ini masih menjadi penggerak utama roda perekonomian nasional.

Saat ini, Internusa Keramik Alamasri telah menjalin kemitraan dengan lebih 300 outlet yang tersebar di seluruh pulau Jawa-Bali. Ke depannya, Internusa Keramik Alamasri berencana meninjau peluang perluasan jaringan distribusi ke luar Jawa-Bali.

Program-program pemerataan pembangunan infrakstruktur di luar Jawa-Bali yang dilakukan pemerintah secara besar-besaran serta inisiatif pemindahan Ibukota ke Kalimantan menjadi katalis utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di luar Jawa, khususnya pada sektor properti.

Baca Juga: Intikeramik (IKAI) menerapkan efisiensi di lini keramik dan menggenjot bisnis hotel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×