kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Inti Karsa bangun Nipah Mall dengan investasi Rp 700 miliar


Minggu, 11 November 2018 / 20:26 WIB
Inti Karsa bangun Nipah Mall dengan investasi Rp 700 miliar
ILUSTRASI. Perubahan Branding dan Logo Kalla Group

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - MAKASSAR. Kalla Group melalui PT Inti Karsa telah membuka mall baru di Makassar yaitu Nipah Mall pada Sabtu (3/11).

Chief Operating Officer PT Inti Karsa Subhan Djaya Mapaturung mengatakan Nipah mall ini merupakan mall hasil garapan Kalla Group yang ketiga setelah Mall Ratu Indah dan Trans Studio. Mall ini memiliki luas 3,5 hekatare.


“Nilai investasi untuk Nipah mall mencapai Rp 700 miliar di luar tanah,” ujarnya, Sabtu (10/11).

Ia menjelaskan Nipah mall dibangun dengan konsep green building dan menjadi mall pertama dengan konsep semi outdoor yang berada di Indonesia bagian timur.

Dengan begitu, ia berharap nantinya pengunjung datang ke mall ini tak hanya untuk berbelanja tapi juga berekreasi. “Kami optimistis konsep ini akan diminati oleh pengunjung,” imbunya.

Mall dengan konsep semi outdoor ini juga dinilainya sebagai salah satu strategi perusahaan melihat perubahan perilaku belanja masyarakat. Sehingga hal ini akan berpengaruh terhadap tenant. Dari total 125 tenant ,sekitar 35% merupakan untuk food and beverages.

Subhan mengungkapkan rencananya tiga tahun ke depan Kalla Group juga akan membangun mall di beberapa wilayah seperti Sulawesi Tenggara dan Kalimantan. Namun ia belum dapat menjelaskan lebih lanjut mengenai rencana ini.




TERBARU

Close [X]
×