kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intikeramik Alamasri Industri (IKAI) akui paket isolasi diri dapat respon positif


Rabu, 15 April 2020 / 20:03 WIB
Intikeramik Alamasri Industri (IKAI) akui paket isolasi diri dapat respon positif
ILUSTRASI. Hotel Swiss-Belinn Gajah Mada Medan -- swiss-belhotel -- PT Intikeramik Alam Asri (IKAI) kembali meresmikan hotel kedua. Kali ini berada di Kota Medan, Sumatera Utara. Melalui anak usahanya PT Saka Mitra Sejati, hotel Swiss-Belinn Gajah Mada Medan itu efe


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) lewat salah satu jaringan hotelnya menyiapkan fasilitas isolasi diri di hotel di tengah pandemi Corona. Fasilitas itu diberi nama paket comfort distancing. Sebagai catatan, paket ini tersedia untuk orang yang telah diuji negatif Corona tetapi masih disarankan untuk melakukan isolasi sendiri sehingga surat resmi dari rumah sakit akan dibutuhkan.

Nah, Intikeramik Alamasri Industri membuat paket ini melalui salah satu jaringan hotel yang dikelola oleh anak usahanya, Hotel Swiss-Belinn Gajahmada-Medan. Sebagai permulaan, IKAI telah menyiapkan sejumlah kamar yang khusus memberikan pelayanan bagi mereka saja yang masih dalam keadaan sehat namun dianjurkan untuk menjaga jarak.

Baca Juga: Ini strategi Santika Hotel and Resorts dan Swis-Belinn Hotel saat pandemi corona

Head of Property IKAI, I Gede Wahyu menjelaskan sejauh ini fokus IKAI hanya satu, mengoptimalkan layanan kamar khusus yang tersedia untuk menguatkan kinerja operasional. 

Saat Kontan bertanya adakah rencana lanjutan seperti membuat sebagian kamar jadi tempat tidur kamar perawatan (rumah sakit hotel) bekerja sama dengan rumah sakit rekanan, Wahyu menyatakan, "Terkait dengan program lanjutan, semuanya masih dalam proses pengkajian oleh pihak manajemen," jelasnya kepada Kontan.co.id, Rabu (15/4). 

Melansir keterangan IKAI sebelumnya (13/4), IKAI melalui anak usahanya PT Saka Mitra Sejati telah bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara untuk memberikan pelatihan kepada staf hotel dengan seperangkat protokol yang berlaku. 

Wahyu mengungkapkan sejauh ini tanggapan pasar sangat positif untuk paket spesial ini. Adapun Wahyu berharap paket isolasi diri dapat menggantikan arus kas yang berasal dari operasional normal bisnis hotel. Namun sayang, Wahyu belum bisa memerinci berapa jumlah paket yang sudah terjual. 

Baca Juga: Di tengah pandemi Corona, Intikeramik (IKAI) siapkan fasilitas isolasi diri di hotel

"Kami akan terus mencari alternatif potensi bisnis sebagai bentuk adaptasi operasi kami atas situasi yang penuh tantangan ini," ujarnya. 

Sebagai informasi untuk layanan kamar khusus tidak ada batasan hari bagi tamu. Namun Wahyu menganjurkan agar para tamu mengikuti batasan waktu sesuai dengan surat rujukan dari rumah sakit. Adapun paket ini akan berlangsung dari 6 April 2020 hingga 29 Mei 2020, dengan harga mulai dari Rp 590.000 per malam dengan hidangan lengkap (tiga kali sehari). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×