kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intiland berhasil menjual 90% Tierra SOHO Surabaya sejak diluncurkan pada April 2021


Jumat, 07 Mei 2021 / 14:41 WIB
Intiland berhasil menjual 90% Tierra SOHO Surabaya sejak diluncurkan pada April 2021
ILUSTRASI. Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi PT. Intiland development Tbk (DILD) Archied Noto Pradono. KONTAN/Baihaki/5/9/2016


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intiland Development Tbk (DILD) sukses memasarkan hampir semua unit-unit SOHO pada proyek pengembangan terbarunya di Surabaya yakni Tierra. Unit SOHO ini baru diluncurkan pada bulan April 2021.

Tierra SOHO merupakan pengembangan fasilitas komersial seluas satu hektar yang menjadi pengembangan tahap pertama dari megaproyek Tierra, sebuah kawasan mixed use & high rise terpadu di Surabaya Barat. Tierra merupakan proyek baru yang menjadi salah satu proyek unggulan Perseroan untuk pengembangan jangka panjang.

Archied Noto Pradono Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland menjelaskan Tierra merupakan salah satu proyek strategis Perseroan yang direncanakan untuk pengembangan jangka panjang. Pengembangan Tierra dilakukan dalam beberapa tahapan yang akan mampu memberikan kontribusi kinerja usaha Perseroan secara signifikan dan berkelanjutan.

“Tierra masuk dalam pipeline pengembangan proyek jangka panjang Intiland dan menjadi key project yang akan memberikan kontribusi penjualan dan pendapatan jangka panjang. Kesuksesan penjualan ini menjadi sinyalemen positif bahwa pasar properti mulai kembali menggeliat dan konsumen sudah kembali optimis terhadap prospek pasar ke depan dengan melakukan pembelian dan investasi produk properti,” kata Archied dalam keterangan resminya, Jumat (7/5).

Baca Juga: Insentif properti berdampak positif pada penjualan DILD di kuartal I-2021

Pengembangan Tierra menempati area seluas 7,5 hektare (ha) yang lokasinya sangat strategis di kawasan Segi Delapan, Surabaya Barat. Mengusung konsep pengembangan mixed-use & high rise terpadu, kawasan ini menjadi solusi terhadap beragam kebutuhan dan aktivitas masyarakat dengan mengintegrasikan beragam fungsi mulai dari apartemen, perkantoran, hotel, pusat komersial, serta fasilitas hiburan dan gaya hidup modern.

Saat ini, pengembangan kawasan Tierra sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain terdapat Hokky Supermarket, Whiz Prime Hotel, SUB Co co-working space, pada kawasan tersebut juga tersedia pusat kebugaran Primalaras serta pusat kuliner.

Peluncuran Tierra SOHO menjadi pengembangan tahap pertama dari Tierra. Peluncuran produk komersial ini mempertimbangkan prospek yang sangat baik di kawasan Segi Delapan serta tingginya minat serta kebutuhan konsumen terhadap ketersediaan produk-produk properti komersial yang mulai meningkat.

Harto Laksono Direktur Pemasaran Intiland untuk wilayah Surabaya mengungkapkan bahwa penjualan unit-unit Tierra SOHO mendapat sambutan sangat baik dari konsumen. Sejak diluncurkan bulan April, saat ini telah terjual sebanyak 69 unit atau 90%  dari total unit yang tersedia yakni 76 unit. Respon positif dari konsumen ini menegaskan sinyalemen pasar properti sudah mulai kembali menggeliat, terutama di sepanjang kuartal pertama tahun ini.

“Kami mengapresiasi atas tingginya minat masyarakat terhadap produk Tierra SOHO. Tren ini menguatkan keyakinan kami bahwa kebutuhan terhadap ruang kerja dan komersial masih tetap tinggi, khususnya di wilayah Surabaya Barat,” kata Harto Laksono.

Respon positif dari konsumen terhadap produk Tierra SOHO ini, menurut Harto Laksono dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Pertama berkaitan dengan nilai lebih produk, seperti lokasi yang strategis, konsep pengembangan kawasan yang baik, rencana pengembangan jangka panjang, harga yang kompetitif, hingga desain bangunan yang inovatif. 

Kedua adalah faktor pasar antara lain meliputi kebutuhan terhadap produk komersial yang terus tumbuh, potensi pasar di area tersebut, serta pulihnya minat beli dan investasi masyarakat, khususnya terhadap produk properti komersial.

Dari hasil penjualan yang terjadi, Perseroan mendapatkan fakta bahwa mayoritas pembeli Tierra SOHO adalah para end user. Pertimbangan utama memilih Tierra SOHO karena lokasinya yang strategis, memiliki konsep pengembangan jangka panjang, dan prospek pengembangan kawasan Tierra yang memiliki captive market yang potensial bagi pasar Surabaya Barat.

“Lokasi pengembangan Tierra berada di kawasan yang sudah matang dan dikelilingi kompleks hunian mewah dengan belasan ribu keluarga. Kawasan ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti belasan sekolah unggulan dengan ribuan siswa serta fasilitas pendukung lainnya. Semua ini menjadi captive market yang potensial bagi pengembangan Tierra,” ujarnyanya.

Kesuksesan Tierra SOHO juga dipengaruhi oleh konsep inovatif yang ditawarkan produk properti komersial ini. Pemilik Tierra SOHO dapat menjalankan beberapa jenis usaha yang berbeda dalam satu unit, karena tersedianya akses keluar-masuk secara terpisah di setiap lantai.

Fasilitas ini memberikan fleksibilitas dan manfaat penting bagi setiap pemiliknya untuk menjalankan jenis usaha berbeda pada setiap lantainya, tanpa terganggu oleh lalu-lalang pengunjung yang hendak menuju lantai berbeda. Nilai tambah ini juga memberikan opsi lain bagi para investor karena bisa menyewakan setiap lantai dengan tenant (penyewa) yang berbeda, sehingga dapat memaksimalkan potensi keuntungan dari pendapatan sewa.

 

Harto mengungkapkan bahwa dari profil pembeli Tierra SOHO, sebagian besar akan memfungsikan unitnya untuk usaha di bidang food & beverage, seperti kafe dan restoran. Namun demikian, ada pula pembeli yang memfungsikannya sebagai kantor dan pusat pendidikan.

“Respon konsumen terhadap penjualan Tierra SOHO sangat baik. Ada konsumen yang membeli hingga 6 unit langsung, yang nantinya difungsikan sebagai pembukaan cabang kedua dari salah satu restoran ternama di kota Surabaya,” ungkapnya.

Perseroan berharap seiring dengan masuknya berbagai bisnis kuliner dan ritel di dalam area Tierra SOHO, kawasan ini akan semakin berkembang dan dapat menjadi pusat gaya hidup modern terbaru di Surabaya Barat. Potensi tersebut didukung oleh selain berbagai fasilitas yang sudah ada saat ini juga oleh konsep pengembangan kawasan yang dilengkapi dengan area pejalan kaki (promenade) serta fasilitas hiburan seperti bioskop.

Sesuai dengan rencana pengembangan, Perseroan saat ini tengah memasuki tahap persiapan untuk penunjukan kontraktor pembangunan. Tahapan pembangunan diproyeksikan dimulai pada akhir tahun ini dan diharapkan selesai dan mulai serah terima ke konsumen pada pertengahan 2023.

“Saat ini produk Tierra SOHO hanya tersisa 7 unit. Kami optimis sisa unit ini dapat terserap habis dalam waktu dekat,” Pungkas Harto.

Selanjutnya: Ada pandemi, Intiland Development (DILD) tetap melanjutkan pembangunan proyek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×