kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.462.000   9.000   0,37%
  • USD/IDR 16.663   -15,00   -0,09%
  • IDX 8.660   40,02   0,46%
  • KOMPAS100 1.192   10,20   0,86%
  • LQ45 848   1,27   0,15%
  • ISSI 313   2,80   0,90%
  • IDX30 434   0,50   0,12%
  • IDXHIDIV20 501   -0,35   -0,07%
  • IDX80 134   1,11   0,84%
  • IDXV30 138   1,59   1,16%
  • IDXQ30 138   -0,09   -0,07%

Intip Strategi Multi Bintang (MLBI) Genjot Kinerja Saat Libur Nataru 2025/2026


Sabtu, 13 Desember 2025 / 12:20 WIB
Intip Strategi Multi Bintang (MLBI) Genjot Kinerja Saat Libur Nataru 2025/2026
ILUSTRASI. Multi Bintang Indonesia (MLBI) sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk menggenjot kinerja saat momen libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026


Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen minuman beralkohol PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) menyiapkan sejumlah strategi untuk mengerek penjualan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025/2026.

Corporate Affairs Director MLBI Bambang Chriswanto menjelaskan masa libur Nataru menjadi momen krusial bagi bisnis perusahaan. Oleh karena itu, MLBI menyiapkan sejumlah strategi, di antaranya memperkuat posisi jenama serta memastikan ketersediaan produk agar mampu memenuhi tingginya permintaan konsumen. 

"Kami juga terus memperkuat hubungan dengan pelanggan dan konsumen melalui promosi yang relevan serta aktivitas di pasar, sambil menegaskan komitmen kami terhadap konsumsi yang bertanggung jawab," kata Theo kepada Kontan, Kamis (11/12/2025).

Baca Juga: RalaliFood Perkuat Kapasitas Pangan Darurat di Tengah Tingginya Risiko Bencana

Sayangnya, Theo belum bisa merinci target penjualan pada momen Nataru tahun ini. Yang pasti, MLBI tetap memanfaatkan momentum liburan dengan pendekatan yang bertanggung jawab, menekankan pertumbuhan berkelanjutan dan interaksi yang bermakna dengan konsumen.

Ke depan, prioritas perusahaan tetap membangun portofolio yang tangguh dan menjaga kedekatan dengan pelanggan serta konsumen. Pihaknya juga fokus pada peluang pertumbuhan jangka panjang tanpa berspekulasi mengenai kinerja di masa depan.

"Seperti bisnis lainnya, kami beroperasi di lingkungan yang dinamis dengan preferensi konsumen dan kondisi pasar yang terus berkembang," tutup Theo.

Melansir laporan keuangannya per kuartal III-2025, penjualan bersih MLBI mencapai Rp 2,36 triliun, naik 1,82% dari posisi yang sama tahun lalu sebelumnya Rp 2,32 triliun.

 

Sementara itu, jumlah laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk alias laba bersih MLBI mencapai Rp 724,19 miliar per kuartal III-2025, turun 5,03% dari periode yang sama tahun lalu Rp 762,56 miliar.

Selanjutnya: Siloam Raih Silver Medal EcoVadis 2025, Masuk 15% Teratas Perusahaan ESG Global

Menarik Dibaca: Daftar Film Natal Aktris Lindsay Lohan, Didominasi Rom-Com Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×