kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IPC Terminal Petikemas dukung distribusi oksigen untuk penanggulangan Covid-19


Minggu, 05 September 2021 / 14:17 WIB
IPC Terminal Petikemas dukung distribusi oksigen untuk penanggulangan Covid-19
ILUSTRASI. IPC Terminal peti kemas Tanjung Priuk mendukung kelancaran logistik.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT IPC Terminal Petikemas atau IPC TPK anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) konsisten melakukan aksi-aksi kemanusiaan selama pandemi Covid-19. Pada kesempatan kali ini IPC TPK mendukung aksi Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) dalam upaya penanggulangan Covid-19 melalui pendistribusian pasokan oksigen medis.

Dukungan diberikan dengan diberlakukannya Free Handling (pembebasan biaya) ISO tank oksigen medis yang dibongkar dan dimuat di lapangan IPC Terminal Petikemas.

“Sepanjang pandemi belum usai, kami akan terus proaktif memberikan kemudahan dengan memberlakukan pembebasan biaya pelayanan khususnya bongkar muat ISO tank oksigen medis di Area Terminal Support IPC TPK. Ini adalah bagian dari aksi kemanusiaan untuk penanganan pandemi paling mendesak untuk dikedepankan dan harus terus digalakan.” kata Direktur Utama PT IPC Terminal Petikemas, Wahyu Hardiyanto, dalam siaran pers, Minggu (5/9).

Wahyu menjelaskan, salah satu visi kegiatan CSR IPC TPK adalah memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan secara berkesinambungan. Kami berharap langkah strategi IPC TPK ikut andil berperan aktif dapat membantu penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia serta mencegah kelangkaan pasokan oksigen medis kembali terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Pelindo II tingkatkan pelayanan dan cegah suap dengan digitalisasi

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung ISO tank oksigen medis di Pelabuhan Tanjung Priok didampingi Direktur Utama IPC Arif Suhartono, Direktur Utama IPC TPK Wahyu Hardiyanto dan General Manager IPC Cabang Guna Mulyadi.

Sebanyak sepuluh ISO tank oksigen medis berukuran 20 feet dibongkar di Lapangan 219X, Area Terminal Support IPC TPK mulai dari 15 Agustus 2021.

Kapolri menyatakan bahwa terkait dengan penurunan laju kasus positif Covid-19 yang diikuti dengan pelonggaran PPKM level 1 hingga level 4. Pelonggaran ini harus diikuti dengan penguatan Protokol Kesehatan. Kebutuhan oksigen harus terus diupayakan untuk tersedia.

"Sepuluh ISO tank telah didistribusikan untuk melengkapi kebutuhan oksigen medis di Indonesia. Terima kasih untuk Pelabuhan Indonesia yang telah membantu dan mempermudah hingga ISO Tank ini dapat segera didistribusikan," kata Listyo Sigit.

Sebelumnya pada bulan awal Juli lalu, IPC TPK juga memberlakukan pembebasan biaya penanganan bongkar muat enam ISO tank oksigen medis berukuran 20 feet yang dibongkar di Area Tanjung Priok 1 IPC TPK.

Selanjutnya: IPC jamin pelayanan operasional berjalan normal selama libur Idul Fitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×